Pilarbangsanews.com.Painan,- Ketua TP-PKK Pessel, akan mencoba melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada  Muslim Rohingya di Myanmar.

Lisda tergerak hatinya untuk melakukan aksi penggalangan dana mengingat pedih dan perih penderitaan Muslim Rohingya, bukan lagi konflik agama, tetapi juga sudah merupakan krisis kemanusiaan. Ini artinya semua umat dari berbagai latar belakangan RAS di dunia sangat empati dengan kondisi krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar.

Sebagai warga dunia mari kita bantu meeingankan penderitaan saudara saudara Muslim Rohingya, kata Lisda.

Sementara itu aksi penggalangan dana ini diawali dengan membuat grup WhatsApp yang anggotanya berdomisili di dalam wilayah Kabupaten Pesisir Selatan dan ada juga yang diperantauan.

Bagi yang berada di perantauan dipersilahkan melakukan aksi penggalangan didaerah masing masing.

Kita masih mencari formulasi yang baik  sehingga dalam aksi nanti  mekanisme Pengalangan / pengumpulan berjalan lancar.

Namun yang pasti aksi penggalangan dana  itu pratis akan mulai  diadakan pada tanggal 15 September yang akan datang,  dengan berbagai kegiatan diantaranya, Pengalangan dana di jalan, mengadakan konser, penggalangan dana melalui kantor kantor serta infak dan sadaqah dari para pelajar mulai dari SD sampai ke SLTA yang ada di Pesisir Selatan.

Nanti akan kita buatkan juga  rekening Bank, dengan adanya rekening ini maka semua pihak yang tergerak hati untuk memberikan sumbangan dapat langsung di kirim.

Sementara grup WhatsApp itu dibuat agar semua anggota bisa berpartisipasi dan memantau kegiatan di lapangan sehingga nanti sumbangan , sedoqah, infak yang masuk mudah dipantau dan diinformasikan. (LR/*)

By Pilar