Foto Okis Mardinsyah.
PAINAN, HALUAN – 

Seorang pengendara motor masih berusia dibawah umur  menabrak seorang pejalan kaki bernama  nenek Samsijar (65), warga Kampung Pasar Gompong,  warga Kampung Pasar Gompong. Akibat tabrakan itu nenek Syamsijar  tewas, saat di larikan ke Puskesmas Kambang. Rabu, (13/9). Sekira pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Lengayang AKP Arnanda Putra mengatakan, kejadian itu bermula saat pengendara Motor Yamaha Mio, Nopol BA 4831 WK, atas nama Sinsin Okta Mulya (13), warga Dusun Lakuak, Kampung Pasar Gompong, melaju dari arah Selatan hendak ke Utara. 
Namun, ditengah perjalanan, tiba-tiba korban  menyebrang jalan, diduga tanpa melihat kondisi lalu lintas saat itu, sehingga menyebrang begitu saja.

“Saat itu pengendara motor melakukan rem mendadak, karena posisinya sudah terlalu dekat, akhirnya menabrak pejalan kaki tersebut. Akibatnya pejalan kaki mengalami luka parah di kepala bagian belakang, dan meninggal dunia saat di Puskesmas Kambang. 
Sedangkan pengendara motor, mengalami luka serius pada bagian kepala dan tangan, dan selanjutnya di rujuk ke RSUD M. Zein Painan,” terang Kapolsek.

“Untuk pengembangan lebih lanjut, pihak kita mengamankan satu unit motor yamaha mio nopol BA 4831 WK, sebagai barang bukti,” tutur kapolsek. (h/mg-kis)

By Pilar