Dharmasrwaya, Pilar Bangsa News – Hamdi bayi berusia 3 bulan penderita tumor ganas di bagian kepala belum juga dioperasi lantaran orang tuanya tak punya biaya untuk menjaganya nanti di RS M Jamil Padang. 

Hal ini diungkapkan Dori (45th) warga Jorong Lambau Kenagarian Sungai Kambut Pulau Punjung Dharmasraya kepada Asrial Amri Wali Nagari Sungai Kambut, Petugas Kesehatan Puskesmas Sialang dan Kepala Jorong Lambau, yang datang ke pondok kebun tempatnya bekerja sebagai kuli sadap karet. 

” Seharusnya anak saya ini sudah dioperasi di RS M Jamil pak, biaya operasi anak saya ditanggung BPJS, tapi untuk biaya kebutuhan makan dan minum kami selama di M Jamil nanti kami tak punya uang pak, ” kata Dori kepada Wali Nagari saat mengunjunginya. 

” Mereka memang dari keluarga miskin, tinggal menumpang di pondok kebun karet dan kami dari pemerintah nagari terus berupaya untuk membantu anaknya agar bisa segera dioperasi, jika ada pihak yang ingin membantu beliau itulah yang kita harapkan, ” ujar Ibrahim Ismail kepala Jorong Lambau kepada awak media ini. 

Melihat kondisi Hamdi yang semakin parah seharusnya Hamdi sudah dioperasi, cuma lantaran kemiskinan yang menjerat orang tuanya Hamdi bayi 3 bulan itu harus menanggung sakit yang terus menggergoti tubuhnya.

” Semoga saja nanti ada pihak yang mau membantu biaya untuk kebutuhan orang tua selama menjaga di kota Padang nanti dan kami akan berupaya untuk membantunya, ” sambung Asrial Amri. ( Rjl)

By Pilar