Dharmasraya

​Dharmasraya adakan Aksi Demo Dan Penggalangan Dana Untuk Muslim Rohingya

Dharmasraya,  Pilar Bangsa News – Peristiwa yang terjadi terhadap muslim Rohingya oleh militer minyanmar, terus menyita perhatian dari berbagai kalangan baik muslim maupun non muslim, diseluruh dunia,seperti yang dilakukan oleh aliansi peduli Rohingyah Dharmasraya.Mendapat kecaman dari generasi muda dan mahsiswa Dharmasraya.

Pada hari jumat (15/09) diawali dengan longmars dari masjid Babussalam Pulau Punjung, menuju kantor Bupati Dharmasraya, , mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian serta Satpol PP.

Aksi ini merupakan bentuk rasa keperihatinan dan kepedulian terhadap warga pengungsi muslim Rohingya yang telah ditindas oleh negaranya di Myanmar serta Banglades. 

” Untuk itu, kami, ingin mengajak masyarakat Dharmasraya, untuk dapat menyampaikan kepedulian terhadap warga pengungsi muslim Rohingya dalam bentuk doa dan sumbangan dana yang akan disalurkan untuk para pengungsi Rohingya melalui lembaga terkait, ”  ujar kordinator umum aliansi peduli Rohingya Arif Gumensa. 

” Dharmasraya harus mampu membuktikan dan berkomitmen memberikan dukungan dan sumbangan terhadap etnis muslim Rohingya, ini bukan persoalan muslim atau tidak, tapi rasa kemanusiaan ” teriak ratusan mahasiswa yang disambut langsung oleh Wakil bupati Dharmasraya H.Amrizal Dt Rajo Medan dan Plt Setda. 

Aliansi peduli Rohingya, akan terus melakukan penghimpunan dana untuk masyarakat Rohingya, baik di kampus-kampus maupun di jalan.

 “Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan ke lembaga-lembaga terkait untuk di pergunakan bagi pengungsi Rohingya,” ujar Arif. 

Sementara itu, H.Amrizal Dt Rajo Medan, mendukung sikap mahasiswa yang tergabung dalam aliansi peduli Rohingya.

” Kita mendukung apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa, asal positif kita sangat mendukung,” kata Amrizal. 

Bukan hanya itu, putra Pulau Punjung itu juga ikut berorasi. Bahkan, ketua partai Hanura tersebut, berikan bantuan secara pribadi, sebesar Rp. 3 juta, dalam orasi itu.

Turut hadir anggota DPR Propinsi Widayatmo, HMI, IMM, KAMI serta KNPI, dan organisasi gabungan mahasiswa.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *