.

Kembali Ada Bayi Dibungkus Plastik Di Baso Agam

Pilarbangsanews.com.Bukittinggi,- 

Lagi ada bayi tanpa indentitas yang diletakkan dirumah warga di Koto Panjang Jorong Sei Sariak Nagari Koto Tinggi Kecamatan Baso Kabupaten Agam, Sumbar.

Kalau sepekan sebelumnya diberitakan ada bayi yang ditinggalkan  di Rumah Bidan Asmawarti di Tembok Bukittinggi, kali ini Bayi tanpa identitas itu berjenis kelamin perempuan  ditemukan Sabtu  (16/9)  sekitar pukul 16.30 wib. Saat ditemukan bayi terbungkus kantong plastik warna biru.

Bayi ditemukan oleh  Nadia Fitri, 17 tahun, seorang pelajar, beralamat di  Koto Panjang Jorong Sei Sariak Nagari Koto Tinggi Kecamatan. Baso kabupaten Agam.

Sebelum bayi itu ditemukan, pada malam harinya sekitar pukul 03.00 wib,  Saksi terbangun dan mendengar suara, sepertinya suara rintihan anak kecil, suara itu diselingi dengan suara anjing menyalak.
Karena hari malam  Nadia  tidak hiraukan,  Nadia kembali tidur pulas sampai pagi.

Namun  sekitar pukul 16.30 wib Nadia hendak membuang sampah. Disaat itu dia  mendengar lagi suara rintihan anak kecil yang didengarnya malam tadi. 

Setelah Nadia  memeriksa tumpukan kayu di samping rumah neneknya, Nadia  menemukan kantong palstik warna biru, lalu dibukanya, alangkah kagetnya Nadia ternyata kantong plastik tersebut berisi  sesosok bayi yang masih lengkap dengan ari arinya.

Saat itu juga Nadia buru buru   memberitahukan orang tuanya dan warga sekitar. Akhirnya bayi mungil sehat itu pada  pukul 18.00 wib,  dibawa bayi ke Puskesmas Baso.

Dari hasil  pemeriksaan oleh  Puskesmas Baso,  bayi  kelamin perempuan itu  dalam keadaan sehat dengan  berat badan 2 kg panjang 46. 

Bayi itu kini dirujuk oleh Puskesmas Baso ke RSU Ahmad Muchtar Bukittinggi, untuk perawatan selanjutnya,   mana tahu kondisinya bisa melemah karena bayi itu diperkirakan telah terbungkus selama 18 jam. Tentu merasa sangat kedinginan.

Kasus penemuan bayi tanpa identitas ini sudah ditangani oleh pihak berwajib d Kecamatan Baso. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *