Pilarbangsanews. Padang,-

Keluarga Latifa anak usia 6 tahun asal Alahan Panjang Kabaputen Solok yang terkena Tumor Ganas dibagian otak kini tengah risaukan pembayaran tagihan rumah sakit yang mencapai +-1 juta/ hari.

Nedi (45) ayah dari latiffa, kami sekeluarga sedang kebingungan untuk membayar tagihan rumah sakit yang mencapai +- Rp. 1 juta/ perhari, saat ini latiffa sedang terbaring tak sadarkan diri dirumah sakit M. Jamil padang dan tidak banyak yang bisa kami lakukan selain berdoa dan berharap ada muksjizat dari allah untuk kesembuhan Tiffa. 

“Sedangkan BPJS mulai bisa difungsikan terhitung tanggal 28 September 2017 besok,  sementara terhitung dari tanggal 11- 28  pasien terdaftar sebagai umum. Dengan biaya +- 18 juta, itu diluar biaya keluarga yang menjaga tiffa selama dirumah sakit M. Jamil ” ungkap ayah tiffa sambil menyaksikan sang buah hati terbaring koma. 

Nuraiti (60) nenek dari Latiffa mengatakan,  saat ini kami hanya bisa pasrah dengan situasi karena belum sedikit pun uang untuk membayar tagihan rumah sakit tiffa,  sementara kondisi tiffa semakin hari semakin melemah. 

” kini tifa cucu saya hanya bergantung pada alat bantu medis” ungkap sambil menangis

Selanjutnya Safril (60) kepala Jorong Rimbo data Kenagarian Sungai Nanam Kabupaten Solok tempat keluar tiffa bermukim mengatakan,  Kami sangat perihatin dengan kondisi tiffa saat ini,  dulu Ia anak yang ceria. Sementara keluarga nya pun disini hidup serba kekurangan.

” jangan kan untuk biaya rumah sakit untuk biaya kehidupan sehari-hari mereka sering kesulitan” ungkap Syafril. 

Penelusuran Pilar Bangsa News kerumah sakit terlihat kondisi tiffa yang terbaring koma di ruangan HCU Rumah Sakit M. Jamil, Minggu/17/2017. (Rjl)

By Pilar