Pilarbangsanews.com. Painan,-  Populer di dunia maya belum  menjamin akan dikenal semua orang didunia nyata. Ini dialami sendiri oleh Ketua TP-PKK Pessel, Lisda Rawdha.

Bagi kalangan warga net (nitizen) terutama pengguna jejaring sosial Facebook, Line dan WhatsApp,  wajah  Ketua TP-PKK Pessel,  Lisda Rawdha sudah sangat familiar dan populer.  Rata rata sudah mengenal wajah cantik istri Bupati Pessel itu. Apalagi kalau pengguna media jejaring sosial itu warga atau para perantau Pessel yang berteman di Facebook, tak ada yang tak kenal dengan istri Bupati Hendrajoni ini.

Saking pepoluernya Ketua TP-PKK yang satu ini para awak media Online lokal maupun Sumbar pun sering men-tag beritanya di akun Facebook Lisda Rawdha, agar bisa banyak dilihat dan dibaca pengguna media jejaring sosial lainnya.

Namun ketika dia ikut terjun langsung turun  bersama Uda Uni Pessel menggalang dana untuk Muslim Rohingya, ke pasar Inpres Painan, masih ada diantara pedagang itu yang bertanya “itu siapa?”.

Mendengar pertanyaan itu, Dimas Maulana Wakil 1 Uda Pessel Pessel, langsung berkata; masa ibu tidak kenal dengan bunda ini?

“Iya benar saya tidak kenal, siapa ya?” kata pedagang itu dalam dialek daerah.

“Nama bunda ini Lisda Rawdha, istri Bupati, masa belum kenal?,” kata Dimas sekali lagi seakan akan tak percaya mendengar pertanyaan siibu pedagang di Pasar Inpres itu.

“Aduh…. Maaf Bu…,  saya belum pernah lihat ibu. ini lah kiranya ibu Bupati,” kata pedagang itu antara gugup dan gembira bisa ketemu muka dengan istri bupatinya.

Tahu bahwa  wanita cantik yang berbusana seragam kaus bertuliskan “Bantu Saudara Kita Rohingya” itu, ibu ibu pedagang tadi minta selfie. Melihat ibu ibu itu ber-selfie ibu ibu pedangang lainnya di pasar Inpres Painan itu pun akhirnya berebutan selfie bersama istri pemimpinnya.

Peristiwa yang dialami Lisda Rawdha ini  beda dengan di negara negara maju, jika sudah tenar di dunia Maya di dunia nyata juga akan sama terkenalnya. Barack Obama Presiden kulit hitam pertama yang berhasil menduduki kursi presiden Amerika 2 priode konon mensosialisasikan dirinya sebagai kandidat presiden diawali dengan  postingan  status di Facebook.

Di negara kita bisakah akan sama dengan dinegara maju? Jawabannya pastilah bisa, kalau semua orang sudah menggunakan gagdet dan memiliki aplikasi jejaring sosial yang ada.

Masih adanya warga Pasisir Selatan yang belum mengenal Ketua TP-PKK Pessel ini, dapat dipastikan bahwa belum meratanya warga Masyarakat Hendrajoni ini menggunakan gadget terutama sebagai pengguna jejaring sosial. Sebab apabila siibu tadi memiliki akun Facebook kita yakin dia akan kenal dengan istri Bupati Hendrajoni itu.

Atau….., pura pura gak kenal ya? Hehehheheheh. (YY)

By Pilar