Dharmasraya, Pilar Bangsa News -Pemerintah kabupaten Dharmasraya terus berupaya memperjuangkan rencana Lokasi Pembangunan Islamic Centre yang berada di Area Pertanian Koto Padang.

Hal ini terlihat Bupati Dharmasraya Sutan Riska tuanku kerajaan bersama Sekjend Litbang Kementrian Pertanian Pusat dan Rombongan Meninjau Langsung Rencana Pembangunan Islamic Centre tersebut, selasa (19/9).

Tampak juga hadir Ketua DPRD Dharmasraya H Masrul Maas, Sekda Leli Arni, Asisten II H Adlisman, Kadis Pertanian Darisman, Kabag Humas Atrizal dan Sejumlah Pegawai Dinas Pertanian.

Kunjungan dari Kementrian Pertanian ini berkaiatan dengan Study Banding Dinas Pertanian Dharmasraya ke Litbang Jawa barat beberapa Waktu lalu.
Pantauan media ini di Lapangan, Bupati Sutan Riska Berharap Dharmasraya Memiliki Pusat Wisata Religi dan Agro Wisata buah2an dan Sayuran.

“Kita Menginginkan Lokasi ini menjadi Tempat Wisata Religi, karena di Dharmasraya belum ada” Ungkap bupati.

Sementara itu Kadis Pertanian Darisman menyampaikan bahwa Kunjungan dari Litbang Pusat merupakan dampak dari Sharing Informasi Dinas Pertanian Dharmasraya ke Litbang Jawa barat beberapa hari Lalu.

“Alhamdulillah Respon Pemerintah Pusat untuk Dharmasraya Sangat Cepat” ucapnya.

Ditambahkan Darisman, Jumlah lahan yang ada di Pertanian Koto Padang ini Memiliki Luas sekitar 100 Hektar.

” Kita akan Menunggu Hasil Keputusan dari Kementrian Keuangan untuk Status Lahan ke Pemerintah Kabupaten Dharmasraya” Tandasnya.( Rjl/hms )

By Pilar