Pilarbangsanews
.com.Solok Selatan,- Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni menerima pataka livestock expo 2018 dari Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, yang disaksikan oleh Gubernur Irwan Prayitno, bertempat di Halaman Kantor Bupati Solsel, Padang Aro, 19/09.

Dengan demikian Pessel siap jadi tuan rumah penyelenggaraan Livestock Expo atau Pameran sekaligus Kontes Ternak th 2018 mengingat daerah ini memiliki potensi besar disektor pertenakan.

Livestock expo 2017 diselenggarakan di Padang Aro, dihadiri utusan kabupaten/ kota di Sumatera Barat. Pameran peternakan terbesar di Sumbar itu merupakan iven tahunan yang ditujukan untuk menampilkan hasil-hasil peternakan dan sharing informasi peternakan daerah.

Dalam  ajang pameran peternakan tahun ini Pessel menyabet sejumlah penghargaan, diantaranya, sebagai Pembina Terbaik Se-Sumatera Barat mendukung kegiatan Upsus Siwab, Inseminator Berprestasi I, Mukhtaridi, S.ST, Pelayanan Medis Berprestasi Pertama, Drh Hayatul Fitra, Petugas Paramedia Berprestasi, Musdianto. Kelompok Ternak Indukan.

Pada  acara puncak Livestock Expo dan Kontes Ternak Tahun 2017 ini juga dilangsungkan  penanda tanganan MoU (memory of understanding) dalam peningkatan produksi ternak, pada 20 September 2017, antara lain: 

1.Perjanjian Kerjasama antara Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Ternak Puslitbangtan.

2. Perjanjian Kerjasama antara Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat dengan Himpuli.

3. Kesepakatan Bersama (MoU) antara Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat dengan Indogal Spanyol dalam, hal Teknologi Produksi Ternak.

4. MoU UP3HP dengan CV. Minang Palm Sugar.

5. MoU CV. Palm Sugar dengan Koperasi Wana Kita Indonesia.

6. MoU CV. Minang Palm Sugar dengan PT. Mohas Resty Kolaka. (Wen/jas)

By Pilar