PILARBANGSANEWS.COM.DHARMASRAYA –

Sebanyak 32 Kepala Sekolah SMP dan 146 Kepala Sekolah SD Dharamasraya dilantik oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan di Gedung Audotirium, Jumat ( 22/9/201 ).

Mutasi ke 178 Kepala Sekolah ini sebut Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, sudah melalui tahapan dan aturan yang berlaku.

“Ini juga dilakukan melalui pertimbangan yang matang, hingga ibu bapak diberi kepercayaan untuk menjalankan roda pendidikan di Kabupaten Dharmasraya ini,” ujar bupati.

Kepada kepala sekolah yang baru saja dilantik, bupati meminta untuk lebih serius dalam mengurus dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Dharmasraya.

Terlebih, sambung bupati, perkembangan zaman saat ini begitu luar biasa cepat dan pesat. Jika tidak diseimbangkan dengan peningkatan kualitas SDM (sumber daya manusia) secara cepat pula, tentulah generasi Dharmasraya akan tergilas olehnya.

“Disinilah peran kepala sekolah dan tenaga pendidik sangat dibutuhkan dan diharapkan mampu menjawab tantangan zaman. Kita harus mampu mempersiapkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing,” tutur bupati.

Maka dari itu, bupati meminta para kepala sekolah untuk melakukan reformasi dalam sistem pendidikan.

“Kita harus bergerak cepat. Upgrade terus pemikiran. Tinggalkan cara-cara lama, buat terobosan. Saya yakin kita bisa. Kekurangan-kekurangan yang ada itu hal biasa, tapi semangat dan perjuangan harus terus kita kobarkan,” tegas bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta kepala sekolah untuk tidak alergi dengan kritik dan saran yang datang.

“Sebab hal-hal semacam itu kadang juga dibutuhkan untuk kemajuan,” tandas bupati. ( Rjl/hms )

By Pilar