Solok Selatan

​Diduga Proyek Siluman Anggota DPRD Solsel Tanpa Plang Proyek

Solok Selatan, Pilar Bangsa News -Keberadaan proyek pembangunan jalan di Jorong Kampung Baru, Nagari Lubuk Ulang Aling Induk, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan dipertanyakan masyarakat. Pasalnya, pembangunan itu tidak memiliki plang proyek.

Menurut Penjaga Keamanan (PK) proyek dan alat berat, Suaminya Eli, mengatakan bahwa proyek ini adalah milik H.wer salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan.

“Terkait dari mana sumber dana proyek ini, saya tidak tau. Saya hanya disuruh menjaga alat berat dilokasi pekerjaan ini,” kata Eli.

Ditambah Operator alat berat, tidak mau sebut nama mengatakan, tidak tau sama sekali dari mana sumber dana proyek ini. Karena, kami hanya pekerja. “Pernah kami dengar, dikatakan pemilik proyek bahwa proyek pembangunan jalan negara.

H.wer saat di konfirmasi melalui telepon gengamnya membantah bahwa proyek itu bukan miliknya. Itu memang dana pokir tapi Dinas PU yang eksekusi.

“Yang bilang saya punya proyek siapa, lebih baik tanya langsung saja ke Dinas PU, pasti mereka tau. Tapi yang jelas, itu dikerjakan oleh CV dari Dharmasraya. Kita tidak mau mempercayakan pekerjaan kepada rekanan luar untuk membangun kampung kami,” tegas Wer.

Di tempat terpisah salah seorang Ninik Mamak yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, saya juga heran dengan proyek yang di lakukan oleh oknum anggota DPRD itu, plang proyek tidak ada, dari mana anggarannya kita gak tau.

“Informasinya, proyek itu untuk membangun jalan pariwisata. Namun, dari pantauan tidak ada terlihat ikut campur dinas pariwisata,” kata ninik mamak itu.

Selain itu dikonfirmasi Sekretaris Nagari Lubuk Ulang Aling Induk, Riki Ricardo, mengatakan sampai saat ini kami tidak tau apa yang di buat oleh H.wer itu. Karena, tidak pernah koordinasi sama pihak Pemerintah Nagari. ( Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *