Pilarbangsanews.com.Painan,- Ibu ibu yang tergabung dalam  PKK Pesisir Selatan siap mengikuti lomba Kabupaten Sehat tingkat Nasional. Siang tadi sebelum Jumat beberapa orang pengurus TP-PKK Pessel dipimpin langsung ketuanya Lisda Rawdha mengadakan goro di Sago Kecamatan IV Jurai sebagai wujud dari kesiapan mereka menghadapi lomba kabupaten Sehat tingkat Nasional itu.

Bersama staf OPD Pessel, pagi tadi beberapa orang pengurus TP-PKK Pessel melaksanakan goro membersihkan lokasi pasar Sago.

Ketua TP-PKK Pessel, tidak menyebutkan kapan  penilaian Lomba  Kabupaten Sehat itu dilaksanakan, namun menurut dia, lomba Kabupaten sehat ini mirip dengan pelaksana penilaian Adhipura. Semua kabupaten kota di Indonesia akan dinilai. Bisa jadi setiap provinsi akan tampil 3 sampai 4 kabupaten yang akan terpilih  memawakili  provinsi dimana kabupaten kota itu berada.

Untuk menghadapi penilaian kabupaten sehat ini,  Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni kini berupaya bagaimana agar setiap pasar pasar yang ada disetiap kecamatan nampak bersih. Jum’at pagi tadi (22/9) tidak seperti biasa dia lakukan apel pagi OPD di Lingkungan Kantor Bupati Pessel, di pasar Sago, Kecamatan IV Jurai.

Apel pagi itu diikuti oleh seluruh kepala kepala dan staf OPD yang ada di lingkungan Kantor Bupati Pessel serta ikut juga beberapa orang Camat dan  Walinagari didaerah ini.

“Menjaga kebersihan selain untuk keindahan juga  salah satu bentuk dari upaya preventif pencegahan terhadap penyakit yang bisa menular, menjaga kebersihan salah satu cara menjadikan Kabupetan Pessel sebagai kabupaten sehat.” kata Hendrajoni. (*/wen)

By Pilar