Padang

Semua Murid SD Dan SMP Ditugaskan Nonton Film G30S/PKI

Pilarbangsanews.com. Padang,- Semua murid  SD dan SMP Negeri maupun swasta di Padang, Sumbar, pada hari Sabtu (30/9) ditugaskan menonton flm G30S/PKI.

Perintah untuk menugaskan murid SD dan SMP nonton Film dokumenter garapan sutradara Arifin C Noor itu disampaikan Kadinas Kodya Padang melalui surat edaran no: 421.1/14357/DP/Dikdas.3/2017, tertanggal 20 September 2017. Ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kodya Padang Drs. Barlius MM.

Kegiatan  ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan  kesadaran dari siswa terhadap sejarah perjuangan bangsa dalam mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar negara. 

Untuk menonton Film G30S/PKI, lewat Chanel TV Padang diharapkan siswa didampingi orang tua masing masing.
Setelah para siswa menonton Film ini, diwajibkan untuk membuat resume dari cerita Film dengan tulisan tangan diatas kertas Doble Folio. 
Resume tulisan tangan siswa itu diserahkan kepada wali kelas masing masing, dari wali kelas menyerahkan kepada UPTD bagi SD untuk diserahkan kepada Bodang Dikdas dan bagi SMP hasil resume itu diserahkan oleh guru Sejarah masing masing sekolah untuk disampaikan kepada Bidang Dikdas Kantor Dinas Pendidikan Kodya Padang.

Setiap sekolah diharapkan memberikan hadiah kepada para pelajar yang tulisannya dianggap bagus, untuk hadiahnya 1,2 dan 3 diserahkan kepada masing masing sekolah sesuai dengan kemampuan keuangan sekolah. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *