Pilarbangsanews.com. Bukittinggi,- Disebut malang mungkin, sebab dia ditinggal oleh orang tuanya, namun disaat bernasib malang itu   kini setidaknya sudah ada 6 (enam) pasang suami istri  ingin merawatnya.  Sibayi temuan di rumah bersalin Bidan Asmawarti Bukittinggi, Sumbar kini bakal ada yang ingin merawatnya.

Namun belum satupun diantara mereka yang mencoba mendatang Depsos Bukittinggi, untuk mengurus proses adopsi, demikian sumber Pilarbangsanews.com melaporkan dari Bukittinggi, Jum’at (22/2).

Bayi berjenis kelamin laki laki yang ditemukan  di Rumah Bidan Asmawarti  beralamat di Tembok Bukittinggi sempat membikin masayarakat sekitar gempar, sore tadi diserahterimakan secara resmi dari Pihak Penyidik Polsekta Bukittinggi kepada Depsos.
Itu artinya bayi lelaki tersebut perawatanya kini menjadi tanggung jawab Kantor Dinas Sosial Bukittinggi.

Belum diketahui secara pasti siapa dan dimana bayi itu sekarang dirawat menjelang ada orang tua asuh yang  telah mengantongi  surat Adopsi.

Bidan Asmawarti masih belum bersedia memberikan keterangan terkait keberadaan bayi itu  sekarang. Tak satupun pertanyaan wartawan Pilarbangsanews.com yang diajukan lewat pesan WhatsApp kepada Bu bidan yang baik hati ini dijawabnya.

Adalah Siti Rahma Yanti yang akrab disapa Meme, sejak bayi  diberitakan oleh media Online setiap hari datang mengunjungi rumah bidan Asmawarti. Meme ibu muda yang telah memiliki anak 3 ini ingin merawat dan membesarkan bayi terbit, tapi karena dia telah punya anak maka Meme tidak memiliki kesempatan untuk mengurus persyaratan adopsi terhadap bayi lelaki itu.

Baca berita terkait ini :

Harapan Seorang Calon Mama Angkat

Kasih sayang Meme telah terpaut kepada bayi lelaki itu, setiap hari dia membesuk dan menggendong serta memberi susu botol kepada si baby. Bahkan begitu sayangnya pada si bayi, Meme telah memberi namanya sibayi dengan sapaan Raja.

“Keinginan Meme nampak akan tersandung akibat persyaratan itu. Namun meme akan tetap berusaha nanti menjalin persaudaraan dengan ibu angkat adopsi si Raja,” kata Meme. (YY)

By Pilar