Kasat Reserse Polres Pessel AKP Muhardi Ilyas

Pilarbangsanews.com.Painan,- Tersangka pelaku pembacokan terhadap korbannya Amirudin di Kampung Talang Mandiangin, Kecamatan Silaut Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar  yang terjadi Sabtu (23/9), ternyata diduga keras mengalami gangguan jiwa. Namun demikian pihak berwajib masih memerlukan hasil pemeriksaan dokter ahli apakah yang bersangkutan benar mengalami gangguan kejiwaan. 

“Nanti apabila yang bersangkutan sembuh dari luka tembak dikaki saat dia  dilumpuhkan dan  diperbolehkan pulang  oleh dokter di RSU Muko Muko Bengkulu Utara yang merawatnya, yang bersangkutan akan diperiksa kesehatan jiwanya kepada dokter ahli jiwa,” kata Kapolres Pessel, AKBP Drs Ferri Herlambang melalui  Kasat Reskrimnya AKP Muahrdi Ilyas, menjawab Pilarbangsanews.com, Senin (25/9).

Seperti yang diberitakan media ini, Pelaku pembacokan bernama Ronat dinilai nekat, karena sehabis dia melakukan pembacokan terhadap korbannya, sempat melarikan sepeda motor milik korban.
Saat tersangka mencoba melarikan diri, dengan parang terhunus tersangka pelaku mengancam siapa saja yang berusaha menghalanginya.

Terkait peristiwa  itu baca berita ini:

Masyarakat Silaut Gempar Saksikan Aksi Nekad Seorang Yang Diduga Merampok

Korban akhirnya terpaksa dilumpuhkan dengan  tembakan sebutir timah panas yang diarahkan ke kakinya. 

Menurut Kapolres Pesisir Selatan jika nanti yang bersangkutan diketahui hasil pemeriksaan kesehatan jiwanya mengalami gangguan, maka sesuai dengan pasal 44 KUHP perbuatan  tersangka tidak bisa dipidana.

Saat ini kondisi korban maupun pelaku yang sama sama dirawat di RSU Muko Muko sudah mulai agak membaik. (YY)

By Pilar