Bukittinggi

​BMPS periode 2017-2022 Dilantik, Walikota Bukittinggi Ramlan Pendidikan Tanggngjawab Bersama

Pilarbamgsanews.com.Bukittinggi,-  Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Sumbar melantik pengurus BMPS Bukittinggi periode 2017 -2022. Pelantikan disaksikan langsung oleh Walikota serta unsur Forkopimda, di Hall Balaikota, Kamis (28/09).

Ketua pelaksana pelantikan, Leni Masriza melaporkan, BMPS telah lahir sejak tahun 1971 dan organisasi perguruan swasta telah menjadi pusat pergerakan nasional.

“Hari ini berdasarakan SK BMPS No. 055 tanggal 17 Juli 2017, telah terbentuk kepengurusan BMPS Bukittinggi periode 2017-2022 dan dilantik hari ini. Kegiatan ini pun mengangkat tema revitalisasi eksistensi perguruan swasta dalam menghadapi tantangan zaman,” ulasnya.

Ketua BMBS sebelumnya, Zulkarnaini mengharapkan pengurus baru dapat berkontribusi untuk pemerintah kota Bukittinggi, khususnya di bidang pendidikan.
“Kehadiran Walikota pada pelantikan BMPS sangat dibanggakan dan kebangkitan sekolah swasta sangat diharapkan,” ujarnya singkat.

Ketua BMPS Bukittinggi periode 2017-2022, Ely Amalia menyampaikan, sekolah swasta di Bukittinggi harus lebih maju dan menjadi tujuan pendidikan di kota wisata, sekolah swasta pun turut mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pendidikan inklusi.

“Terima kasih atas kepercayannya kepada kami dan diharapkan bantuan serta kerjasama seluruh yayasan, agar program BMPS Bukittinggi dapat terlaksana. Yayasan dan Kepala Sekolah kedepan, mari perkuat barisan untuk bisa memajukan sekolah swasta di Bukittinggi,” ujar Ely.

Ketua BMPS Sumbar,  Irwandi Yusuf menyampaikan, pendidikan tidak akan bisa dikelola pemerintah daerah saja. Secara perundang-undangan sekolah negeri dan swasta ini tidak ada perbedaan. Namun di sejumlah daerah, sekolah swasta merasa terpinggirkan.

“Untuk itu, kami berharap kepada pemerintah daerah Bukittinggi untuk dapat merangkul sekolah swasta dalam meningkatkan pendidikan di kota ini. Kami swasta siap untuk mensukseskan program pemerintah kota dan bersama-sama dengan sekolah negeri dalam melahirkan generasi muda yang berkarakter,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengungkapkan bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. Sekolah swasta erat hubungannya dengan yayasan. Untuk itu, peran yayasan dalam menyatukan visi misi, sangat penting dalam meningkatkan kualitas sekolah swasta, khususnya di Bukittinggi.

“Peran swasta sangat penting, apalagi di Bukittinggi yang tidak terlalu banyak memiliki sekolah negeri. Kami dari pemerintah komit untuk mensejajarkan sekolah swasta dengan sekolah negeri,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilantik pengawas BMPS Bukittinggi 2017-2022, Muhardi Rajab sebagai ketua, Syamsurizal sebagai sekretaris. Amier Syakib, Janusmen dan Syafril Nawi sebagai anggota. Pengurus harian, Ely Amalia sebagai ketua, Lilik Poejiarso, Miswardi, Leni Masriza, sebagai wakil ketua, Halvian sebagai sekretaris, Zuri Albino sebagai wakil sekretaris dan Surya Sofian sebagai bendahara.

Kegiatan ini dihadiri Ketua dan pengurus BMPS Provinsi, yayasan dan kepala sekolah swasta se Bukittinggi, dewan pendidikan serta sejumlah undangan lainnya. (Ylm)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *