Pilarbangsanews.com.Solok,- Dari sekian ratusan ribu jumlah personil Polisi Republik Indonesia, ada memang tapi mungkin dapat dihitung dengan jari polisi yang mampu seperti yang dilakukan  Bripka Maihendri, SH. Dengan uang tabungannya, rela dia sumbangkan  untuk biaya bedah rumah seorang nenek bernama Samuni (83).

Bripka Maihendri, SH  Anggota Bhabinkamtibmas  (Bintara Pembinaan Keamanan Ketertiban Masyarakat)  Nagari Indudur Polsek IX Koto Sungai Lasi, Polres Solok Kota.  Sementara nenek Samuni (83)  adalah wanita tua yang hidup dengan suaminya tunanetra. 

Kenapa Bripka Maihendri SH, rela membuka tabungannya untuk biaya bedah rumah Nenek Samuni?.  Karena  ia teringat masa lalunya yang juga berasal dari keluarga kurang mampu. “Saya itu pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang sering turun ke lapangan. Saat itu saya tidak sengaja bertemu beliau (Samuni,-red) , hidup beliau susah sekali, sama dengan keadaan saya saat kecil dulu”, ujar Bripka Maihendri beberapa waktu lalu.

Kepada media ini ia mengatakan Samuni tidak bisa melihat dan hanya hidup dari telur 4 ekor itik. “Pak Samuni itu orangnya tuna netra, hidup dari hasil ternaknya yaitu 4 ekor itik, untuk lauk biasanya keluarga itu pakai garam saja,” ujarnya. 

Prihatin melihat kehidupan keluarga itu Bripka Maihendri, SH yang pernah mengalami kehidupan serupa dimasa lalunya langsung bereaksi, naluri kemanusiaannya tergerak membantu Samuni dengan membelikan bahan bangunan untuk membeda rumah keluarga miskin itu. Ia membelikan bahan bangunan untuk keluraga samuni 27 September 2017 dan ikut menyandang semen dari mobil pengangkut menuju rumah samuni di nagari itu. 

Informasi yang dihimpun tabloid bijak, Bripka Maihendri, SH merupakan seorang anggota polisi dari Polres Solok Kota yang menabung dari usahanya beternak itik selama 4 tahun terakhir. “Itu uang tabungan saya selama 4 tahun dari hasil beternak itik juga,” kata dia. 

Salah seorang warga masyarakat yang melihat pengabdian polisi itu merasa bangga punya pelayan yang benar-benat melayani, dengan suara yang serak dia mengatakan Bripka Maihendri, SH tidak hanya membantu Samuni dan keluarganya untuk bedah rumah akan tetapi langsung turun kekeluarga itu memberikan bahan bangunan yang ia beli dari tabungan pribadinya. “Pak polisi itu tidak hanya bantu keluarga samuni membeli bahan bangunan rumah tapi mengangkut langsung kerumah samuni dengan pundaknya memakai baju dinas Polri. Beliau tidak sekedar polisi yang bail tapi beliau pelindung kami yang dekat dengan siapapun dan tidak malu bertemu kami orang kecil ini,” ungkapnya.– * (Rg)

By Pilar