Pilarbangsanews.com.Dharmasraya,- Berita Kasus Dugaan Perkosaan di Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya jadi sorotan masyarakat. Kini masyarakat masih menunggu perkembangan kasus itu dan berharap Polres Dharmasraya segera menuntaskan kasus tersebut.


Baca berita terkait:


Tidak Benar Terjadi Peristiwa Pemerkosaan Di Dharmasraya. Ini Kronologisnya


Kasus dugaan perkosaan terhadap gadis dibawah umur dengan nama samaran  Bunga ini menjadi bahan pemberitaan media massa termasuk Pilarbangsanews.com beberapa kali telah menayangkan berita dugaan pemerkosaan yang cukup banyak kecaman. Ribuan nitizen lewat jejaring sosial Facebook mengikuti perkembangan berita itu, bahkan komentar komentar dari Facebooker saling berbeda. 


Berikut ini komentar komentar yang disampaikan masyarakat pada akun  facebook Rijal Af;

Tib
Tibrani lewat Account facebooknya mengatakan :
Dlm kss dugaan kejadian tsb, moga semua pihak menyikapi dg kepala dingin menggunakan akal sehat. Sebaiknya persoalan tsb diserahkan penyelesaianya pd aparat penegak hukum agar para pihak tdk ada haknya yg dihilangkan sbg warga Negara.

Edi Rambo di Akun Facebooknya berkomentar : 
Biarkan saja hukum bicara kalau saya simak kata nya korban pemakai narkoba ya udah penyidik jg bisa membedahkan kasus nya yg mana narkoba yg mana perkosaan kita ajah nagih hutang kalau tak mau bayar di pukul jadi ada beda nya pukulan sama hutang jadi prinsip saya buat kel korban lanjut kan.aja ke ranah hukum kalau ada yg sibuk membela pelaku nya kita kumpulin org agak 15 org kita perkosa salah se org kel nya biar tahu betapa sakit nya kel korban nya.

Komentar Agusri Yusuf lewat Facebooknya :
Kita berharap pada penegak hukum agar dapat mengungkapkan peristiwa keji ini secara gamblang dan menghukum pelakunya dengan seberat beratnya, dan bagi orangtua supaya dapat lebih mengawasi anak anaknya dan jadikanlah peristiwa keji ini sebagai pelajaran berharga buat kita semua.

Rico Febri lewat account facebooknya mempertanyakan perkembangan kasusnya :
Oh ya pak bagaimana dengan pelaku apakah sudah di mintai keterangan oleh polisi atau sudah di amankan…mohon info pak sudah sampai tahap apa kasus ini…mksh sblumnya.

Tomi Adesra dalam akun facebooknya mendukung pemberitaan :
 Sebenarnya tdak perlu dperdepatkan,  pemerkosaan seperti ini perlu dipublikasikan,  agar tdak terjadi lagi hal serupa dkremudian hari…  Ini semua adalah pelajaran bagi kita,  biar bisa menjaga anak cucu kemanakan kita,  dan dharmasraya bebas dr semua perbuatan asusila…

Menyangkut namanya Bima Putra dief merasa dirugikan minta uraian kronologis pihak tim kuasa hukum para terduga membuat nama yang lengkap, sampaikan komentar lewat akun facebooknya :

Tolong di perjelas yg atas nama Bima ! di buat nama lengkapnya.

Karena saya sedikit terusik dengan hal itu.

karena saya juga bertempat tinggal di kec.IX Koto, tepatnya di Lubuk Karak, banyak orang yg menyangka saya ikut campur dengan isu2 yg bersangkutan yang membuat saya merasa di kucilkan dengan hal yang tidak pernah saya perbuatapa lagi kasus atau isu ini menyangkut pembicaraan tentang kriminalisasi,akhlak, kepribadian, HAM,dan kehidupan seseorang.



terima kasih atas perhatiannya. 
Banyaknya komentar dan reaksi yang berkembang di masyarakat dan di dunia maya, yang jelas mereka  sangat berharap proses penegakan hukum atas kasus tersebut segera dituntaskan oleh Polres Dharmasraya.(rjl)

By Pilar