PILARBANGSANEWS.COM.BUKITTINGGI,-  Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Sekretaris Daerah Yuen Karnova dan Asisten Pemerintahan Noverdi, di ruangan kerjanya menerima kunjungan kerja Konsulat  Amerika Serikat  Juha P.Salin pada Kamis, (5/10).

Juha P.Salin didampingi Hasyim Widhianto dan Rachma Jaurinata, mereka  political-economic specialist konsulat Amerika di Medan mengatakan, kunjungannya ke Bukittinggi guna mempelajari tentang Budaya, Agama dan sekaligus memperkenalkan program pendidikan Amerika Serikat.

Walikota Ramlan menyambut baik kunjungan Juha P.Salin, dan Ramlan juga menjelaskan bahwa Kota Bukittinggi adalah kota wisata yang suka menerima tamu. 

“kota Bukittinggi adalah kota wisata dan kota yang senang menerima tamu, kota ini akan dijadikan kota MICE silahkan nikmati ciptaan Tuhan dengan alam dan udaranya yang sejuk, dan dalam pengembangan kepariwisataan kita tidak izinkan adanya diskotik serta pub karena ini adalah kota wisata keluarga, saat ini kami juga sedang mendisain kota ini sebagai kota kunjungan”, ujar Ramlan.
Ketika ditanyakan tentang kemajemukan etnis di kota Bukittinggi, Ramlan menjelaskan bahwa “Bukittinggi adalah Indonesia mini dengan multi etnisnya, namun hidup berdampingan dengan rukun dan Islam yang ada di Bukittinggi adalah Islam yang sangat damai  dan disini saling menghormati satu sama lain”, tambahnya.

Juha P.Salin juga mengungkapkan rasa senangnya dan kedatangannya disambut baik oleh Pemerintah kota Bukittinggi, juga berharap kiranya program pendidikan Amerika Serikat serta program – program bea siswa yang ditawarkannya untuk dapat diinformasikan kepada yang berminat dan dalam waktu yang tidak lama akan dikirimkan brosur – brosur tentang program pendidikan Amerika yang dapat diikuti.  

“semoga saja pertemuan ini bisa menghasilkan dan memberikan keuntungan demi pembangunan dan kesejahteraan warga kota Bukittinggi sendiri,” jelasnya saraya memberikan cendramata kepada Walikota Bukitinggi. (Ylm)
 

By Pilar