PILARBANGSANEWS.COM.JEMBER.- Kapolres yang satu ini tak hanya fokus terhadap tugas penegakan hukum di wilayah kerjanya, tetapi tugas sosial kemasyarakatan juga menjadi perhatiannya. Dia telah membuktikan bahwa polisi itu adalah pelayan dan pengayom masyarakat. Siapa dia? 


Dia adalah AKBP Kusworo Wibowo, satu diantara Kapolres di Jawa Timur yang berani dan berhasil membuat rasa amat dalam event pertandingan bola kaki diwilayah kerjanya, yang sebelumnya sering terjadi kerusakan.
Baca terkait berita pengamanan Bola kaki ini:

​Kapolres Jember : Kami Di Gaji Rakyat. Kalau tidak bisa mengamankan Saya Malu…


Selasa pagi yang lalu dia menggelar   Aksi Kepedulian Solidaritas Kemanusiaan bagi muslim  Rohingya Myanmar. 

Aksi  itu dilaksanakan dalam bentuk program Amal berbasis Religi yang kemudian diserahkan secara resmi kepada Badan Amil Zakat Kab. Jember. 
Acara ini dilaksanakan di Halaman Mapolres Jember, usai Apel Pagi Jam Pimpinan, Selasa (12/09/2017).
Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo didampingi oleh Pengurus Badan Amil Zakat Kab. Jember langsung memimpin aksi itu.

“Ayo donk pak kasat buka dompet nya.. Sisihkan dana secara ikhlas untuk membatu mereka yang membutuhkan. Ntar pasti dicatat Allah lho, dan reski nya bisa nambah itu,” ujar Kusworo, meski disampaikan dalam kalimat candaan namun jika diyakini Allah pasti membalasnya berlipat ganda.

 
Alhamdulillah, Hasil Penggalangan amal ini terkumpul dana sebesar Rp. 13.294.000 ( Tiga Belas Juta Dua Ratus Sembilan Puluh Empat Ribu Rupiah ). Semoga bermanfaat bagi saudara saudara Kita yang membutuhkan disana, katanya.

Sumber dari FB Polisi Indonesia.

By Pilar