PILARBANGSANEWS.COM.PADANG,- Sudah 3 (tiga) hari lamanya sejak penemuan mayat di Muara belakang Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, pada Jum’at  pagi (6/10) namun sampai hari ini Senin (9/10) tidak seorangpun  dari pihak keluarga simayat yang datang melapor  menyatakan  mayat itu anggota keluarganya.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Feri Herlambang melalui Kapolsek Lengayang AKP Arnanda Putra membenarkan bahwa sampai hari ini tidak ada pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarga datang melapor.

Baca juga ini sebagai pelengkap informasi;

Sampai Sore Tadi Mayat Ditemukan Di Kambang Pessel Sumbar itu Masih Belum Ada Yang Mengaku Pihak Keluarganya

Menurut AKP Arnanda Putra, semalam dia mendapat pesan WhatsApp dari camat Lengayang, bahwa si mayat sudah dikebumikan di pandam pekuburan suku Melayu di Painan.

Acara pemakaman terbesar tehadap mayat tanpa identitas itu dihadiri oleh Walinagari dan staf dinas sosial Pesisir Selatan. Mayat itu diantar dengan mobil unit ambulance dari Padang.

Mayat terpaksa diliburkan oleh pihak denas sosial Pesisir Selatan, mengingat kondisi mayat sudah sangat membusuk.

Saat ditemukan mayat sudah membusuk dan dibeberapa anggota tubuh simayat sudah dikerubungi Belatung. Jika masih disimpan lama lama, tentu sesuai dengan kepercayaan kita sebagai umat Islam tindakan melalaikan pemakaman sebuah bentuk dosa yang harus dipukul bersama.

Sebenarnya, menurut AKP Arnada Putra, urusan mayat itu tidak lagi menjadi tanggung jawab kepolisian karena sudah diserahterimakan kepada Dinas sosial. Makanya dalam urusan pemakaman jenazah itu kami hanya mendapat laporan saja. 
“Saya tahu jenazah itu sudah dimakamkan dari pak camat Lengayang disampaikan melalui pesan WhatsAppnya,” ujar Arnanda. (YY)

 

By Pilar