Bukittinggi

​Fashion Fiesta On The Street Di Kota Wisata Bukittinggi Meriah

PILARBANGSANEWS.COM,- Bukittinggi Fashion Fiesta on The Street tampil bak peragawati memperagakan fashion, tapi jalan raya sebagai catwalk-nya. Acara ini Jum’at (6/10) digelar  dan mendapat sambutan meriah dari warga di Kota Bukittinggi.


Fashion Fiesta on The Street  ini salah satu rangkaian acara Bukittinggi Fashion Look Tahun 2017, digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 233 oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bukittinggi, sebuah ajang inovasi  untuk menampilkan aneka fashion muslim perpaduan modren  tradisional .

Para peserta yang terdiri dari kelompok beranggotakan 20 sampai 50 orang berajalan memperagakan fashion, awalnya diperkirakan 1000 peserta tapi kenyataan membludak mencapai 2000 peserta, kata Ketua Dekranasda Bukittinggi, Yesi Ramlan.
Acara digelar di jalan Sudirman dengan mengambil star di depan lapangan kantin dan finish di simpang Tugu Polwan dilepas secara resmi oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Ketua Dekranasda Kota Bukittinggi Yesi Ramlan sebagai penggagas mengatakan, dihelatnya kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Bukittinggi Fashion Look yang diikuti oleh utusan dari  24 Kelurahan, seluruh organisasi wanita, SKPD dan para pelajar. 

Sementara itu Walikota Ramlan Nurmatias terlihat sangat senang dan bangga dengan inovasi dari Dekranasda yang dapat menampilkan keindahan dari pakaian muslim kreasi dari warga kota Bukittinggi dan juga dapat dijadikan hiburan dan tontonan yang menarik bagi masyarakat.

“inovasi ini patut diapresiasi, hal ini merupakan wujud dari visi dan misi Kota Bukittinggi sebagai kota wisata, kita akan upayakan Bukittinggi sebagai kota model pakain muslim. 
Dengan kegiatan ini diharap akan lebih mendorong para disainer dari kota Bukittinggi untuk berkreasi”, ungkap Ramlan.

Kemudian Ramlan juga meminta kepada panitia agar iven ini dijadikan kalender tahunan, mengingat iven ini sangat positif, mengapresiasi dan dapat menghibur masyarakat serta pengunjung kota.

Pada kegiatan ini juga terlihat hadir ketua DPRD, Forkopimda, Kepala SKPD, Bundo Kanduang serta juga terlihat hadir ketua IPEMI Sumbar dan undangan lainnya. (Ylm)
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *