PILARBANGSANEWS.COM.PAINAN,- Sigulambai mengamuk, 1  rumah  hangus terbakar dan satunya lagi hanya pintu dan konsen yang terbakar. Peristiwa kebakaran ini terjadi  di Kampung Luhung Kanagarian Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pasisir Selatan, Sumbar, pagi tadi Sabtu (14/10).

Kapolsek Kecamatan Bayang AKP Khairil Medians ketika dihubungi PILARBANGSANEWS.COM lewat telepon genggamnya membenarkan telah terjadi peristiwa kebakaran itu sekitar pukul 10:00 wib.

 Menurut dia, yang pertama terbakar rumah milik Deswanti (45 th), berukuran 6x9M. Saat api mulai membesar Deswati sedang berada di kamarnya, tiba-tiba ia melihat api dikamarnya, dia kaget dan langsung berlari keluar rumah.

Selian menghanguskan rumah, api juga telah meludeskan pakaian dan  perobatan rumah  Deswanti. Tak satupun barang barang perabotan ataupun pakaian keluarga Deswanti berhasil diselamatkan.

Rumah milik Deswanti ini beratapkan daun Rumbia, menyebabkan api dengan cepat membakar hangus dan menjalar ke rumah tetangga milik Jasnah (53 th). Api dirumah milik Jasnah berhasil dijinak oleh Tim Damkar yang datang kemudian. Namun masih sempat membakar beberapa buah daun pintu dan  jendela.

Masih untung dari ke 2 peristiwa kebakaran itu tidak terdapat korban jiwa. (Okis/YY).
Sumber harianhaluan.com

By Pilar