PILARBANGSANEWS. COM. PADANG.– Jadi orang penting itu tak mengenal waktu istirahat lho. Dimana ada kegiatan meski hari libur almanak merah, sedapat kita harusnya hadir. Kehadiran Wagub Sumbar Nasrul Abit diajang audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Mako Brimob Polda Sumbar Padang Sarai, Minggu 15/10/2017 oleh peserta audisi bisa dijadikan sitawa sidingin alias suport.


Wagub Nasrul Abit disela sela kegiatan menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sumbar mensupport penuh para pemenang yang akan berlaga di Jakarta bersama 33 provinsi yang disiarkan secara langsung Indosiar.
” Lima besar sebagi pemenang tingkat provinsi sumbar akan bertarung di tingkat pusat, terlebih dahulu akan dibekali pengetahuan tentang pariwisata, budaya dan ekonomi Sumbar, sehingga mereka memiliki pemahaman yang  utuh tehadap Sumbar, ” ujar Nasrul Abit.


Wagub juga menambahkan,  pencari Talenta indosiar mencari bakat dibidang tarik suara, khususnya dangdut di Sumbar juga merupakan bagian dalam membangun persatuan dan kesatuan silaturrahni anak anak bangsa secara nasional.  Lima pemenang dari Sumbar nantinya akan diadu dalam kontes LIDA yang disiarkan langsung Indosiar selama enam jam untuk mendapatkan satu pemenang yang akan bersaing mencari yang terbaik dari 33 provinsi. Kontes ini nanti akan disiarkan langsung Januari 2018.


” Kita berharap anak anak muda Sumbar dapat berkiprah dalam lomba lagu dagdut ini,  sebagai membangun kebanggaan daerah, siapa lagi yang akan membangun kebanggaan itu jika bukan dari masyarakat kita,” harapnya.

(Humas Sumbar)

By Pilar