PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,-

Warbiasah menteri yang satu ini, selama kunjungan di Sumatera Barat, dia sempat berolahraga di Minggu pagi (15/10).  Sambil berolahraga jalan kaki jantung sehat di pantai Padang, Rini  ikut  bersih bersih memegang karung plastik sambari memungut sampah yang ada ditemuinya. Rini bersama Wagub   Sumbar Drs. H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai melakukan kegiatan itu mungkin memiliki makna mesage agar warga kota selalu menjaga kebersihan dan keindahan pantai kota Padang.


Sebagai tuan rumah tentunya tak ketinggalan  kegiatan ini  diikuti Walikota Padang, Dirut Semen Padang, Dirut BRI, Dirut BNI, Dirut Bank Nagari dan perkumpulan relawan Kecamatan Kota Padang.

“Memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi, kualitas manusia, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportifitas, disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkukuh ketahanan nasional, serta mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa ” ujar Wagub sumbar dalam sambutannya.

Selesai olah raga pagi di lanjutkan bersih – bersih pantai padang yang di mulai dari tugu merpati. Wagub berharap kepada pengunjung pantai padang, selalu menjaga kebersihan pantai dan keindahan pantai padang. 

“Pantai padang atau kalau orang minang menyebutnya taplau (tapi lawik) menjadi destinasi wisata di padang yang pertama yang harus di kunjungi. Kondisi pantai padang kini sangat berbeda dengan dahulu, pemerintah kota padang terus berbenah dan memperbaiki berbagai fasilitas di pantai ini” ungkap Wagub.

:Keindahan panorama pantai juga tersaji di Pantai Padang. Tak heran jika tempat wisata ini senantiasa dipadati oleh masyarakat lokal yang ingin menikmati suasana pantai dan melepas lelah juga menyegarkan pikiran ” imbuh Wagub.(Humas)

By Pilar