PILARBANGSANEWS. COM. PAINAN,- Entah lagi ugal-ugalan, atau memang punya niat jambret. Dua orang pelajar di Kambang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, terpaksa berurusan dengan pihak berwajib di Polsek Lengayang, karena diduga telah melakukan jambret pada seorang remaja Nesri (19 th).

Kedua pelajar itu masing masing RC (21 th) dan APA (18 th). Baik tersangka jambret maupun korban dari jambet mereka adalah warga kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kapolsek Lengayang AKP Arnanda Putra HP, kepada Pilarbangsanews.com di Pakanbaru lewat pesan WhatsAppnya menuliskan, peristiwa jambret ini terjadi Dusun Baru Nagari Kambang Barat Kec. Lengayang, Sabtu malam Minggu (14/10) sekitar pukul 23:00 WIB.

Sebelum kejadian, korban bertiga dengan temannya Resta Putri, (14 th) dan Kirana Larasati (14 th), berboncengan 3 dengan sepeda motor yang dikendarai oleh Resta Putri. Korban duduk ditengah sembil tangannya memainkan HP Android.

Sesampai di tempat kejadian tiba tiba  datang menyusul kedua tersangka dari belakang dan langsung menyalip kendaraan yang dinaiki oleh korban.

Disaat menyalip itu, dengan sigapnya tersangka RC merampas HP yang dipegang oleh Nesri. Akibatnya korban Nesti terjatuh bersama  2 temanya lain dari kenderaan mereka.

Korban Nesti selain HPnya berhasil dijambret oleh kedua tersangka, mengalami luka luka di bahagian muka dalam peristiwa tersebut akibat jatuh dari kendaraan.

Kejadian yang menimpa Mesti ini dilaporkan oleh orang tua korban kepada Polisi Di Kambang Lengayang.

Berdasarkan laporan itu, tim Buru Sergap Polsek Lsngayang, langsung mengejar pelaku. Tak sampai satu jam kedua pelaku berhasil ditangkap.

Kasus jambet yang pelakunya satu kecamatan dengan korbannya  itu baru untuk pertama kali terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Polisi kini sedang melakukan sidik terhadap kasus ini untuk mengetahui apa motif kedua tersangka berani melakukan tindak kekerasan jambret dikampungnya sendiri. (YY)

By Pilar