Sumatera Barat

​Wagub Nasrul Abit Jajaki Ekpor Komoditi Sumbar di UEA dan Dubai

PILARBANGSANEWS. COM.PADANG,  Wakil Gubernur Nasrul Abit melakukan penjajakan ekspor komoditi Sumbar ke daerah UEA (Uni Emirat Arab)  dan Dubai Timur Tengah ketika bertemu dengan sahabat Dubes RI untuk UEA Husin Bagis,  di ruang kerja Senin (15/10/2017).

Hadir dalam acara silaturrahmi  ini,  Kadis Perindag  Asben Hendri,  Kadis Pertanian Chandra dan Kadis Koperasi dan UMKM.  

Wagub Nasrul Abit menyampaikan guna meningkatkan peluang ekpor Sumatera Barat sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.  

Dari pembicaraan ringan dengan Pak Dubes Husni Bagis diketahui terbuka peluang yang cukup besar terhadap produksi pertanian dan perkebunan,  terhadap  komoditi,  kopi,  teh,  minyak sirih nilam,  cengkeh,  lada hitam,  lada putih, kulit manis,  dll, kita berharap ini dapat dimanfaatkan oleh dinas terkait dan oara ekportir dalam memajukan komoditi Sumbar  ikut bersaing dalam ekspor dunia, karena diketahui komoditi kita dirasa sudah cukup baik dan bagus,  ungkap.

Dubes RI untuk UEA Husin Bagis dalam kesempatan  itu menyampaikan soal ekspor komoditi pertanian kita di Arab dan Dubai, pastinya akan dapat diterima pasar disana tidak akan terlalu sulit dalam pemasarannya.  Tidak  seketat daerah eropah dan daerah lainnya di dunia,  di Dubai masih bisa diterima dengan dan urusannya mudah.  

Karena itu kami dari kedubes akan mampu,  segerakan saja lakukan koordinasi dalam kegiatan Regional Investmen Forum ini,  dengan teman-teman ekportir kita yang ada di kawasan timur tengah ini, ajaknya.(rel-humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *