PILARBANGSANEWS. COM. PAINAN,-  Beberapa orang pengurus Aliansi Pessel Peduli (APP), menyambangi kediaman Deswanti (45),  korban kebakaran beberapa waktu lalu, di Kampung Luhung, Kenagarian Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Selasa, (17/10).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Aliansi Pessel Peduli (APP), Fahmi Yuhendra mengatakan, kedatangan saat itu bertujuan untuk menyerahkan bantuan Sembako dan sejumlah uang tunai, untuk Deswanti (45), yang mana sebelumnya satu unit rumah semi permanen miliknya, hangus dilalap si jago merah.

“Insya Allah, APP akan terus bergerak dalam aksi sosial, khususnya bagi mereka yang tengah mendapat musibah. Sebab, aksi cepat tanggap ini, merupakan program prioritas kita untuk meringankan beban masyarakat Pessel yang membutuhkan,” sebut Fahmi, usai menyerahkan bantuan Sembako dan sejumlah Uang tunai, disaksikan sejumlah pengurus YVCI Pessel Chapter.

Baca disini berita terkait kebakaran ini;

1 Rumah Hangus Terbakar Di Pesisir Selatan Sumbar

Menurutnya, APP merupakan gabungan dari seluruh elemen masyarakat yang akan bergerak nantinya di bidang sosial dan kemanusiaan. Dengan harapan itu, maka sangat diperlukan pula semangat dan ke kompakan tim sebagai garda terdepan, untuk bergerak meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Harapan ini, sesuai dengan kesepakatan yang kita bahas pada lounching APP pekan lalu. Jadi, pada intinya kita mesti bergerak bersama untuk meringankan beban sanak saudara kita, mulai dari pengumpulan dana untuk bedah rumah, bantuan kesehatan, maupun yang bersifat bencana dan musibah alam. Sebab, ini akan menjadi PR bagi kita kedepannya,” ungkapnya lagi.

Terpisah, Ketua Aliansi Pessel Peduli (APP), Lisda rawdha, mengatakan, bahwa APP akan terus bergerak dalam mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat di sejumlah bidang sosial. Menurutnya, dengan kekompakan tim “Basamo Mangko Manjadi”, maka semua persoalan di daerah akan dapat teratasi secara perlahan.

“Kepada semua masyarakat, baik yang ada dikampung maupun diperantauan agar dapat mendukung aksi sosial ini sepenuhnya. Sebab, tanpa dukungan itu, keinginan kita semua tak akan berjalan sesuai yang diharapkan,” sebutnya.

Ditambahkannya, dengan semangat tim dan dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan pemerintah, swasta, BUMD, BUMN, maka tak ada yang tak mungkin. Sebab, dengan bersamalah semua masalah dapat dicarikan solusinya.

“Mudah-mudahan saja apa yang menjadi tujuan kita bisa terwujud. Dari itu, kita mengajak seluruh masyarakat bahu membahu untuk meringankan beban dunsanak kita yang membutuhkan,” tutup Lisda. (h/kis)

By Pilar