Desmawati SH, MH bersama Direktur PPNS Soloman Pardede, SH.MM.Si di Bandara Soeta.


PILARBANGSANEWS.COM.PADANG,–  Desmawati,SH.MH salah seorang   Penyidik Pegawai Negeri Sipil Kekayaan Intelektual pada Kanwil Kemenkumham Sumbar, hari ini Kamis (21/10) bertolak ke Jepang. 

Des begitu namanya bila disapa, anak  rang Taluak Batang Kapeh Pesisir Selatan ini bergabung dengan 14 orang temannya. Mereka selama berada di Negara Sakura itu akan ikut menyaksikan bagaimana “sijepang” dalam melalukan penyidikan terhadap kekayaan intelektual  di Tokyo.

“Kami berada di Jepang  dari tanggal 21 s/d 28 termasuk masa perjalanan pulang pergi. Kehadiran mereka atasa undangan Kementerian Hukum Jepang, ini  semacam studi banding, gitu,” kata Desmawati kepada Pilarbangasanews.com lewat pesan WhatsAppnya, tadi pagi Sabtu (21/10).

Menurut Desmawati, yang ikut dalam rombongan itu 14 orang, 5 orang diantaranya utusan dari kanwil  Sumbar , Sumut ,Babel, Jabar,dan Papua masing masing satu per kanwil, sedangkan  9 orang lagi PPNS dari pusat ( Kemenhukham RI).

Studi banding ini terlaksana atas kerjasama -Direktur Penyidikan  Salmon Pardede SH.M.Si  bersama direktur Kerjasama Luar Negeri  Dra. Dede Mia Yusanti, M.Ls dengan Kementrian Hukum Jepang.

Para peserta KCCP (Knowledge Co-Cration Program)  dari Bandara Soeta menuju bandara Narita, JICA untuk selanjutkan menuju hotel penginapan di Tokyo ibukota Negara Mata Hari Terbit itu.




Tadi pagi Kamis (21/10) sekitar pukul 10:00 WIB Desmawati sudah tiba  di Bandara Soeta. Kahadirannya untuk bergabung dengan 13 orang temannya yang lain. Di Soeta Des mendapat kunjungan    Direktur Penyidik Pegawai Negeri Sipil Kekayaan Intelektual Kemenhukham, Salmon Pardede,SH,M.Si. 

“Doain ya ayah  semoga Des selamat pulang pergi dan setelah kembali nanti dapat menerapkan Ilmu yang diperoleh  selama studi banding di  Jepang untuk diterapkan dalam rangka memenuhi tahapan proses penyidikan terhadap kejahatan kekayaan   intelektual warga Sumbar,” tuturnya. (YY)

By Pilar