PILARBANGSANEWS. COM.JEMBER,- Di Solok Sumatera Barat, ada Bripka Maihendri SH, dengan uang tabungannya ikhlas melakukan bedah rumah warga miskin. Di Jember Jawa Timur, ada Bripka Dani Anton yang kegiatannya rada sama dengan Maihendri SH. Mereka sama sama Bhabinkamtibmas desa.

Klik disini Berita Bripka Maihendri SH;

Bripka Maihendri SH Ikhlas Buka Tabung Bedah Rumah Warga Miskin  Dapat Penghargaan Dari Kapolri Sekolah Capa Tanpa Test


Bripka Dani Anton tergerak hatinya di saat dia  tanpa sengaja melihat langsung warganya BAB di tempat yang bukan sebagaimana mestinya.

“Ada tiga keluarga yang tidak memiliki fasilitas BAB di wilayah dsn pasar alas ds. Garahan yg sejak dulu selalu BAB di ladang dengan membuat lobang dengan cangkul terlebih dahulu,salah satunya adalah Hadari al P. silfi. “ujar anton.

Selaku Bhabinkamtibmas, Anton, musyawarah dengan ke tiga keluarga yg kebetulan rumahnya berdekatan itu untuk dibuatkan tempat BAB yang layak.

Setelah ada kesepakatan Selanjutnya anton menyisihkan sedikit uang gajinya untuk membeli bahan2 guna membangun fasilitas BAB tersebut.

“Setelah lima hari bekerja dibantu warga sekitar,akhirnya selesai walaupun tidak terlalu bagus,tapi yang penting warga saya tidak lagi BAB di tempat2 yang bukan semestinya.agar lingkungan sehat dan terhindar dari penyakit”ujar anton dengan wajah gembira.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada p.anton,telah dibuatkan tempat BAB yang layak,semoga amal baik beliau diterima oleh allah dan dilancarkan rejekinya” ujar hadari al P.Silfi sambil tak terasa meneteskan air mata terharu//kasi humas sempolan Aiptu yudi triyanto SH. (Polres Jember/ bsh)

By Pilar