PILARBANGSANEWS. COM. JAKARTA,- Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan memberikan penghargaan kepada anggotanya yang dinilai berprestasi dalam tugas pengawalan dana desa. Hadiahnya mulai dari tiket sekolah hingga promosi jabatan.


“Kapolda, kapolres kapolsek, bhabinkamtibmas yang saya anggap berprestasi, mampu untuk mengawal dan mendukung, saya akan berikan reward kepada mereka,” kata Tito di gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Hadiah promosi diperuntukkan perwira seperti kapolres dan kapolsek. Sementara bhabinkamtibmas akan dihadiahi tiket untuk sekolah calon perwira.

“Kapolda saya akan promosi, kapolres saya akan promosi atau sekolah lain-lainnya, kapolsek juga promosi. Termasuk bhabinkamtibmas mungkin di antaranya tiket holder sekolah perwira,” jelas Tito.


Tito mengatakan sistem reward bagi polisi berprestasi sudah dilakukannya dirinya. Salah satu contoh adalah pemberian tiket sekolah calon perwira bagi 43 anggotanya pekan lalu. Tito mengaku ingin memotivasi anggotanya untuk memiliki daya saing tinggi dengan reward.

“Minggu lalu saya berikan (tiket sekolah) 43 orang. Nah ini kesempatan mereka untuk berprestasi saya ingin mereka berlomba,” ucap dia.

Masih kata Tito, Mabes Polri akan memantau kinerja para kapolsek dan bhabinkamtibmas dalam hal penjagaan dana desa. Di tingkat pusat, Tito menunjuk Kepala Korps Binmas Irjen Arkian Lubis dan Kepala Divisi Propam Irjen Martuani Sormin.

Sumber: Seruindonesia.com

By Pilar