Dharmasraya, Pilar Bangsa News – Jambore Tani yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya dalam rangka mengeratkan hubungan silaturahmi stakehorders pertanian Kabupaten Dharmasraya rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Asam Jujuhan. 

“Kami melihat lokasi ini cocok untuk dijadikan lokasi Jambore Tani yang akan datang”, ujar Darisman, S.Si, MM, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya merujuk potensi Wisata Air Terjun Sungai Batang  Nagari Alahan Nan Tigo, Kamis (19/10) lalu.

Menurut Darisman, selain lokasi yang bagus, pemilihan lokasi ini juga dimaksudkan untuk membantu pengembangan lokasi ini menjadi destinasi wisata yang representatif.

“Nanti kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait bagaimana akses menuju air terjun bisa dipermudah”, kata Darisman yang didampingi beberapa staf. 

Air Terjun Sungai Batang akhir-akhir ini viral, khususnya di kalangan pengguna medsos Dharmasraya. Meski akses menuju sekitar lokasi dapat menggunakan kendaraan roda empat, namun untuk turun ke air terjun masih perlu perjuangan, diakibatkan tebing di sekitar sungai terbilang curam.

Adapun waktu penyelenggaraan masih belum ditentukan, “Tergantung kesiapan, kalau bisa dilaksanakan akhir tahun 2017 atau paling lambat awal tahun 2018”, ringkas Darisman.( Rjl/Am )

By Pilar