.

​Strategi Pemerintah di Kabupaten Karawang dalam Membangun Kesehatan

PILARBANGSANEWS.COM. KARAWANG.-

Pemerintah di Kabupaten Karawang dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Karawang memiliki beberapa strategi dalam membangun kesehatan masyarakatnya. Strategi tersebut, yakni membangun Rumah Sakit Paru-paru, Puskesmas dengan fasilitas perawatan, dan perbaikan sanitasi.

Hal itu disampikan Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga, Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Muhammad Alwi pada sosialisasi Germas di kantor Desa Jatiragas, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Sabtu (21/10).

Ia mengatakan bahwa penduduk di Kabupaten Karawang bertambah setiap harinya, baik yang tercatat atau tidak. Pada 2015 tercatat 2,2 juta penduduk, kini mencapi 2,9 juta penduduk yang terdaftar.

Kaitannya dengan hal itu diperlukan strategi dari pemerintah daerah untuk membangun kesehatan masyarakat sekaligus mendukung program Germas. Strategi itu, yakni membangun Rumah Sakit Paru-paru, Puskesmas dengan fasilitas perawatan, dan perbaikan sanitasi.

“Tahun depan akan membangun RS Paru di Jatisari. Teknisnya nanti petugas RS akan mendatangi warga yang menderita penyakit paru kemudian dirawat di RS tersebut,” kata Alwi.

Ia menambahkan ada pula program Bupati Karawang, yakni pembangunan Puskesmas dengan fasilitas perawatan di setiap kecamatan di Karawang. Saat ini baru ada 19 Puskesmas dengan fasilitas perawatan dari 30 Puskesmas.

Selain itu, perbaikan sanitasi menjadi prioritas dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Karawang. Pemerintah gencar melakukan perbaikan di semua wilayah di Kabupaten Karawang.

“Dengan strategi itu diharapkan dapat meningkatkan pembangunan kesehatan masyarkat di Karawang sekaligus mendorong masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan sehat,” kata Alwi.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat,Kementerian Kesehatan RI. (DA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *