PILARBANGSANEWS.COM. BUKITTINGGI,– Gubernur Sumbar Irwan Prayitno nampaknya tak memerlukan waktu lama untuk mencarikan solusi membantu pedagang terdampak musibah kebakaran Pasa Ateh Bukittinggi, agar mereka bisa berdagang kembali.

“Hasil pembicaraan  saya bersama walikota Bukittinggi H Ramlan Nurmatias beserta kepala OPD  Bukittinggi, para pedagang akan disediakan tempat untuk  menggelar dagangan  di Jalan Perintis, Bukittinggi.


Baca juga berita sebelumnya, klik disini;


Sijagomerah Yang Melalap Pasa Ateh Bukittinggi Telah Berhasil Dipadamkan




Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno usai meninjau lokasi kebakaran, Senin (30/10)

“Kami sangat memuji langkah yang diambil oleh Walikota beserta jajaran, karena hal tersebut sebuah solusi bagi para pedagang” sebutnya.

Namun demikian, Gubernur juga mengingatkan kepada Walikota Bukittinggi, agar pemindahan nanti dapat dirancang sebaik mungkin, mulai dari tempat parkir, tempat berjualan dan hal-hal lainnya.
.

“Tujuannya agar tetap memberikan rasa nyaman kepada wisatawan yang datang ke Bukittinggi, jadi kami berharap ini menjadi perhatian oleh Bukittinggi” ujarnya. 

Untuk bantuan bagi para pedagang, Irwan Prayitno mengatakan sudah melaporkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan kementerian perdagangan, dan diperintahkan segera menyiapkan proposal untuk membantu para pedagang” terangnya.
.

Sementara itu ditempat yang sama, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, memprediksi kerugian akibat musibah ini tidak sedikit, karena banyak bagian dari Pasar Ateh itu sendiri yang tidak bisa di pakai lagi.
.

“Prediksi sampai sekarang, kerugian kurang lebih 1,5 Triliun, dan kemungkinan akan bisa terus bertambah” ungkapnya.(jas)

By Pilar