PILARBANGSANEWS.COM , PADANG ,— Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi Zaini,M.Si, ikut bergabung bersama pemuda  Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara, Kota Padang dalam acara  Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89, Sabtu,(28/10).

Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi Zaini,M.Si. dihadapan pemuda Alai Parak Kopi, mengatakan, dalam berbagai kondisi apapun, api semangat Sumpah Pemuda harus tetap dijaga dan digelorakan. “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”, katanya di hadapan masyarakat Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Menurut Emzalmi, sebagai putra-putri bangsa Indonesia yang sedang mengembang tugas negara, harus tetap tegak memperingati Sumpah Pemuda 1928.

Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi Zaini,M.Si. Juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga Keutuhan Bangsa, hindari perselisihan dan terus jalin silaturahmi ditengah keberagaman. Sebagaimana Pesan Presiden RI pertama Soekarno “Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, Saudara – saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi bukan itu tujuan akhir”.

Sumpah Pemuda 1928, kata Emzalmi selanjutnya,  ternyata membuktikan semangat tersebut masih relevan saat ini dan masa yang akan datang. Hal ini sejalan dengan Perpres No 66 Tahun 2017, tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan yang ditandatangani Presiden RI Joko Widodo Bulan Juli 2017.




 Sebagai tonggak menggelorakan kebangkitan pemuda dalam kebersamaan antara Pemerintah Daerah, Organisasi Pemuda dan sektor swasta dalam melanjutkan Api Semangat Sumpah Pemuda 1928″.

Emzalmi mengajak para pemuda “Ayo dengan semangat sumpah  pemuda  Kita satukan tekad Alai Parak Kopi  Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Bebas dari penyalahguna Narkoba dan perangi maksiat,(DP).

By Pilar