PILARBANGSANEWS.COM. PADANG,-– Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi Zaini,M.Si. mengajak para pemuda dan warga kota Padang  bersikap dan bertekad  perang terhadap  narkoba.

“Kita harus perangi Narkoba secara bersama sama, sebab kalau dibiarkan dan kita lengah maka  dampaknya  terhadap generasi muda sangat memprihatikan masa depan bangsa,” kata Emzalmi saat ikut bergabung bersama Penggiat Anti Narkoba Padang dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89.

Menurut Emzalmi, dari 100 % penghuni lapas   ada 70 % penghuni narapida yang tersangkut kasus  kasus narkoba.

Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi Zaini,M.Si.mengapresiasi, kegiatan  ini yang  berbarengan dengan momentum Sumpah Pemuda ke 89. Hal itu untuk mengingatkan kepada seluruh para pemuda – pemudi Kota Padang. Bahwa narkoba menjadi salah satu masalah besar yang harus diperangi, Ujar Wawako.

“Tim Baiker memberikan penghargaan ke pada Penggiat Anti Narkoba”

“Dalam refleksi HSP. Pemuda – pemudi harus tahu bahaya narkoba adalah musuh bersama yang harus diperangi, karena itu penting untuk diperangi langsung dengan pecandu ataupun pengedar narkoba.

“Orang Tua Berperan Penting Dalam Pencegahan Narkoba Pada Anak” harap Wawako Emzalmi.

Rangkaian  kagiatan sumpah pemuda bekerja sama dengan penggiat anti narkoba kota Padang itu,  dilakukan berbagai kegiatan antara lain;  Sosialisasi Bahaya Narkoba, seperti nelakukan upaya pencegahan dini, Penindakkan dan Rehabilitasi.

Kecuali itu juga dilakukan  gerakan sejuta donor darah untuk Indonesia dan deklarasi SURAU GADANG MENUJU KAMPUNG DONOR DARAH YANG TERBEBAS DARI NARKOBA, MAKSIAT DAN KRIMINAL”

PMI menyampaikan, dalam rangka Gerakan sejuta donor darah untuk Indonesia dan menuju kampung donor darah di Tekno-Sosio Surau Gadang Seteba. “Dengan melakukan donor darah secara rutin, regenerasi darah akan berlangsung lebih cepat, oksidasi kolesterol menjadi lebih lambat. Selain itu, aliran darah juga menjadi lebih lancar dan mampu mencegah penimbunan lemak dan hasil oksidasi kolesterol pada dinding pembuluh darah jantung. Hal ini dapat mengurangi risiko timbulnya penyakit jantung koroner.” Ujar PMI.

Ustad Darmadi sesepuh surau gadang nangalo mengatakan,  Maksiat sangat berbahaya bagi hati dan pisik di dunia dan akhirat. Maka siapa saja yang masih hidup dengan bergelimang maksiat, hanya akan merusak kehidupannya, dan mencelakakannya di dunia dan akhirat. Perbuatan maksiat akan mempunyai pengaruh buruk.

           
Dengan semangat sumpah pemuda – pemudi Kita satukan tekad di Tekno-Sosio Surau Gadang Seteba, Kota Padang. Bebas dari penyalahguna Narkoba dan perangi maksiat,(DP).

By Pilar