Dharmasraya, Pilar Bangsa News – Dua pengawas dan tujuh kepalas sekolah hari ini selasa (31/10) dilantik dan di ambil sumpah oleh bupati Dharmasraya  yang diwakili oleh kepala BKPSDM kabupaten Dharmasraya Khairuddin, SE. MM. Turut hadir dalam pelantikan sekretaris Dinas Pendidikan Reno Lazuardi. MSi, kabid Dikdas Indra Friedi, S.Pd. MM, kabid GTK Delnafrizal, MSi dan kabid PAUD Syafarudin, MM. Pelantikan yang bertempat di aula Dinas Pendidikan juga dihadiri puluhan ASN dilingkungan Dinas Pendidikan.

Dalam sambutan tertulis bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang disampaikan kepala BKPSDM Khairuddin, SE, MM, agar kepala sekolah lebih fokus dan membawa perubahan kearah yang lebih baik. Lebih meningkatkan mutu pendidikan, lebih meningkatkan lagi disiplin dari guru yang dipimpin. 

Lebih jauh juga disampaikan agar pengawas lebih intens melakukan pengawasan yang efektif dan efesien terhadap kinerja kepala sekolah. Memberikan pembinaan teknis dan non teknis.

Kabid Dikdas Indra Fiedi, S.Pd. MM secara terpisah menambahkan dengan adanya pelantikan ini berarti semua kekosongan kepala sekolah sudah terisi. Tugas baru kepala sekolah sesuai dengan permendagri no 12 tahun 2017 dan Perbup no 45 tahun 2017 bahwa sekolah sebagai satuan pendidikan adalah UPT Pendidikan yang bertanggung jawab langsung kepada kepala Dinas Pendidikan. Sehingga kedepanya semua sekolah maju sejajar tentunya juga dengan menggenjot mutu pendidikan itu sendiri. 
Ketika ditanya seputar rencana mutasi guru guru sekolah, beliau menjawab insyallah kita lihat aja nanti, mudah mudahan gak lama lagi imbuhnya mengakhiri pembicaraan. (Rjl/ Afra)

By Pilar