Sijunjung, Pilar Bangsa News – Kafilah Kabupaten Sijunjung dijadwalkan, berangkat untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVII Provinsi Sumatera Barat di Kota Pariaman, Jumat pagi (3/11).

Kontingen Sijunjung yang berkekuatan 42qori dan qoriah itu, akan dilepas secara resmi oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di Hotel Bukik Gadang pada, Kamis (2/11).

Kepala Bagian Kesra Setdakab, M.Hasbi melalui Kasubag Agama, Jufri mengatakan, para qori dan qoriah itu, nantinya akan didampingi beberapa official dan panitia.

“Kafilah kita berangkat menuju Kota Pariaman, Jumat pagi (3/11),” ucap Kasubag Agama Setdakab Sijunjung.

Pada ajang MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Pariaman, kontingen Kabupaten Sijunjung menurunkan  42 qori dan qoriah. Ke- 42kafilah tersebut akan mengikuti sembilan dari sebelas cabang yang diperlombakan dalam alek keagamaan yang dijadwalkan dimulai tanggal 4 hingga 11 November mendatang.

Sembilan cabang yang akan dikuti, sebut Jufri, cabang Tlawah, Qira’ah, Tahfiz, Tartil, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khutbah Jumat danAzan, Khitab Standar serta M2IQ. 

Sementara dua cabang lainnya, yakni cabang  Tafsirdan Khat, Sijunjung tidak ikut ambil bagian dikarena tidak memiliki qoridan qoriah.”Pada MTQ di Kota Pariaman nanti, Sijunjung akan mengikuti sembilan cabang, dua cabang lainnya tidak ikut,” ucapnya. ( Rjl/zet )

By Pilar