PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,–  Sebagian ada yang mengatakan penyebab kebakaran di Pasa Ateh Bukittinggi disebabkan korsleting (hubungan pendek) listrik, namun itu hanya dugaan sebab sampai saat ini pihak berwajib belum dapat memastikan apa penyebab terjadinya kebakaran itu.

“Saya tidak bisa dan berani menduga duga seperti itu sebab Tim  labfor (Laboratorium dan Forensik) kini sedang bekerja  melakukan identifikasi di TKP (Tempat Kejadian Peristiwa)  untuk mencari penyebab kebakaran di Pasar Atas  itu, ” kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jember Juhana menjawab Pilarbangsanews.com lewat pesan WhatsAppnya, barusan (pukul 21:30 WiB) Rabu Malam  (1/11).

Menurut Kapolres Arly, pihaknya juga tidak bisa menentukan kapan hasil identifikasi itu akan selesai.

“Maaf pak, kami tidak bisa menggangu tim yang sedang bekerja di lapangan. Kita tunggu saja  hasilnya ya bapak,” kata Kapolres.

Berita berkaitan kebakaran klik disini;

Pedagang Terdampak Korban Kebakaran Pasa Ateh Bukittinggi Untuk Sementara Akan di Tampung Di Jalan Perintis Bukittinggi

Masih menurut Kapolres AKBP Arly Jember Juhana, Tim labfor dari Mabes Bareskrim Polri itu, berjumlah 3 orang mereka telah datang ke Bukittinggi sejak kemaren melalukan identifikasi di TKP.

Peristiwa kebakaran Pada Ateh Bukittinggi yang terbesar sepanjang sejarah itu terjadi Senin sekitar 5:30 WIB dan api baru berhasil dipadamkan pada pukul 10:35  WIB, setelah lebih kurang 600 petak toko ludes dimamah “sijagomerah”.(YY)

By Pilar