PILARBANGSANEWS. COM. MAKASSAR,–  Berminggu-minggu Siswa SD 26 Pulau Sapinggang Desa Tampaang Kec.Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan tidak ada aktifitas Proses Belajar Mengajar (PBM), karena guru malas datang melaksanakan tugasnya.

Junaedi Mahasiswa Asal Pulau Sapinggang, kepada Pilarbangasanews. Com, Kamis pagi (2/11) mengungkapkan bahwa orang tua siswa banyak yang mengeluh dikarenakan tidak ada guru tetap yang mengajar Disana. 

Selama ini Aktifitas belajar berlangsung hanya dijalankan oleh guru honorer dan guru sukarela Tamatan SMA yang tidak bisa aktif sepenuhnya juga karena kesejahteraannya juga tidak terjamin, mana lagi kepala sekolah sejak dilantik hanya datang beberapa hari kemudian pergi lagi Berminggu-minggu.

Bahkan parahnya ada siswa yang sudah tamat tapi belum bisa membaca dengan baik dan benar itu karena faktor kurang aktifnya proses belajar, diperparah lagi minat orang tua siswa untuk melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang berikutnya itu sangat minim dikarenakan kemampuan anaknya diragukan, bahkan banyak diantara mereka setelah tamat sekolah dasar anaknya sudah tidak melanjutkan pendidikan dan anak itu lebih memilih membantu orang tua menjadi nelayan.

Untuk itu kami berharap Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pangkep harus lebih peka melihat kondisi pendidikan yang ada di pulau Kec. Liukang Tangaya dan harus mengambil langkah bijak untuk meretas masalah pendidikan, terutama aktivitas belajar yang tidak aktif disebabkan gurunya malas masuk ke tempat kerjanya.(app)

By Pilar