PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,– 


Hari ini tanggal 4 Nov 2017, saya bersama Wakil Presiden RI, Bp Jusuf Kalla dan jajaran Menteri, saat mengunjungi Pasa Ateh Bukittinggi yang terbakar.

Alhamdulillah, Pemerintah Pusat menyatakan akan bersama Pemko Bukittinggi dan Pemprov Sumatera Barat dalam membantu pemulihan atau pembangunan kembali Pasa Ateh, serta dalam penanganan korban dan revitalisasi aktivitas perekonomian para pedagang saat ini.

Penelitian perlu dilakukan untuk menentukan bentuk pembangunan kembali pasar tersebut, apakah direnovasi ataukah direhabilitasi. Proses ini harus dilakukan dengan musyawarah antara pemerintah daerah dan pedagang. 

Setelah hasilnya diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan menyiapkan pembangunan kembali pasar tersebut dengan disertai modernisasi pasar.

Catatan Sebelumnya, klik disini:

Catatan Harian Gubernur Sumbar; Disambut Tari Adat Papua (bag 8)

Wapres didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar, serta Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris.

Saya menghimbau kita semua, mari bersama-sama kita “pasamoan” pembangunan Pasa Ateh, karena Pasa Ateh merupakan salah satu sentra ekonomi masyarakat..

_Basamo mangko manjadi, saikek sakabek arek_

By Pilar