Kepri

Kapolda Kepri Apresiasi Muslimat NU Dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Tangkal Radikalisme Dan Terorisme

PILARBANGSANEWS. COM. JAKARTA,– KAPOLDA Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Drs Sam Budigusdian, MH, memuji Muslimat NU Kepri dan Univesitas Bhayangkara Jakarta Raya, yang menginisiasi “Deklarasi Penangkalan Radikalisme dan Terorisme”.

Kapolda menegaskan, penangkalan radikalisme dan terorisme tidak bisa hanya dengan mengandalkan kepada Polri semata, tetapi juga memerlukan peran serta masyarakat seperti ibu-ibu dari Muslimat NU, dan kalangan kampus. “Kami sangat surprise, ternyata ibu-ibu di sini memiliki kepedulian yang baik terhadap masalah ini,” katanya.

Kepala Puskamnas Ubhara Jaya, Hermawan Sulistyo mengungkapkan untuk mencegah radikalisme dan terorisme memang membutuhkan peran dari keluarga, terutama ibu-ibu.
“Ibu-ibu silahkan tidak peduli dengan bahaya radikalisme dan terorisme, jika tidak masalah akan kehilangan anak-anaknya, karena diajak berjuang oleh ISIS atau kelompok teroris lainnya. 
Tetapi, kalau ibu-ibu peduli dengan masa depan anak-anak, mari kita perangi radikalisme, kita mulai dari kepedulian kita di keluarga,” katanya.

Penyebaran paham radikalisme ini bahkan menyasar anak kyai di kalangan NU, yang anaknya telah dicuci otaknya. “Beberapa biulan anaknya yang kuliah di sebuah universitas di kawasan Jakarta Selatan menghilang, tiba-tiba ketika pulang mengkafirkan bapaknya, karena memeluk Islam sedari kecil,” kata peneliti yang biasa dipanggil Mas Kikiek itu.

Zainuddin mengungkapkan, radikalisme memang di antaranya memang menyasar kalangan kampus. Mereka menyebarkan takfiriyah. 
“Sedikit-sedikit membid’ahkan orang lain. Sedikit-sedikit, karena pemahamannya mereka mengenai Islam memang sedikit. Jadi, kalau dibantah dengan dalil yang kuat, meraka pasti menyerah,” katanya.

Dosen sebuah perguruan tinggi di Batam itu mengungkapkan, untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme ke kampusnya, dia pun menempatkan kader NU yang “mumpuni” untuk menjadi imam di masjid kampus. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *