PILARBANGSANEWS.COM. PADANG,–Wakil Presiden Jusuf Kalla mnayatakan  salut pada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang telah berhasil menciptakan 18 ribu pantun. Pantun pantun itu kini telah didaftar di Kemenhukham RI sebagai buah karya dan akan menjadi hasil kekayaan Intelektual pribadi Irwan Prayitno.

“Saya, bikin  2 pantun saja setengah mat. Pak gubernur 18 ribu.  Namun hal tersebut dinilai bukan keberhasilan dan menjadi tugas utamanya yakni melayani masyarakat, kata Wapres berseloroh saat meresmikan Rumah sakit Universitas Andalas (Unand) Padang, Sabtu kemarin (4/11) di Limau Manih Padang.

Bagi Gubernur Sumbar membuat pantun  adalah sesuatu pekerjaan yang mudah. Disaat  duduk akan memberikan sambutan dalam sebuah acara Irwan mampu membuat pantun secara spontan. Bahkan saat memberikan sambutan pada acara malawekan gelar Datuak yang disandang Nasrul Abit, dari awal sampai akhir pidatonya disampaikan dalam bentuk pantun. Gubernur yang bergelar profesor ini bisa menulis beberapa jilid buku selama sebulan. 

Sementara itu Gubernur Sumbar yang telah mendapat selorohan dari wapres, masih berkesempatan menyerahkan buku kumpulan pantun yang telah dibuatnya, seperti yang diunggahnya pada Instagram dibawah ini:

(YY)
Sumber: Newsokezone.com

 

By Pilar