PILARBANGSANEWS. COM. Tanjungpinang,– Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro,  disaat melintas di Jalan Pamedan, melihat seorang ibu mengendarai sepeda motor  jatuh bersama anaknya dari kendaraan yang dikendarainya. Kapolres ingin membrikan pertolongan.

“Mas…, mas,  berhenti mas,” kata Kapolres kepada sopir dan sopir pun berhenti dan memakir mobil yang mengangkut Kapolres itu ke pinggir jalan.

“Aduh….., kenapa ibu jatuh?” Kapolres bertanya kepada ibu yang jatuh itu.

“Ini pak tadi saya ingin mengelakkan batu itu, e ternyata malah jadi jatuh,”

“Apa Ibu yang sakit?”

“Gak…, saya gak sakit. Untung saya pake helmut.,”

“O.ya… Tapi si adek kakinya lecet ini Bu,” ujar Kapolres memberi tahu.

 
Melihat si adek anak siib tadi mengalami lecet, tanpa perintah sopir yang ganteng yang selalu setia menemani komandannya itu langsung mengambil kotak obat obatan dimobil Kapolres.

Usai mengobati luka si adek, Kapolres pamit untuk melanjutkan perjalanannya. Kepada si ibu Kapolres tak lupa berpesan agar lebih berhati hati saat mengendarai sepeda motor. Ini adalah sebuah contoh bagaimana menjadi seorang Kapolres yang humanis.. 
Kapolres yang lain di negara ini mungkin banyak juga yang lebih dari ini tapi tak sempat terekam kamera Wartawn..

Sementara wartawan penulis narasi foto ini tidak berada ditempat malahan tinggalnya di Painan Kabupaten Pasisir Selatan, Sumbar. 

Lantas…, Kok bisa menulis? Inilah salah satu dampak positif dari kemajuan teknologi informasi yang kita nikmati Sekarang. Dunia terasa  kecil bak sebesar globe .
Mksh bang Khoir atas infonya. (Yuharzi Yunus)

By Pilar