Dharmasraya,Pilar Bangsa News .com– Masyarakat Nagari Padukuan Kecamatan Koto Salak Dharmasraya sepakat 5 jorong akan dimekar jadi 9 jorong.

Hal ini disampaikan Yani ketua pemekaran jorong kepada awak media ini bahwa seluruh unsur nagari Padukuan sudah sepakat dan kompak adanya pemekaran dari 5 jorong menjadi sembilan jorong.

Adapun jorong yang ada saat ini adalah jorong Jorong Padukuan, Jorong Padang Rampak, Jorong Padang Tangah 1, Jorong Padang Tangah 2 dan Jorong Padang Tangah 3.

Sedangkan 4 Jorong yang akan mekar adalah Jorong Sungai Rumbai, Jorong Kasok, Jorong Sungai Bungin dan Jorong Sungai Bungur.

” Pemekaran jorong initelah sesuai dengan syarat dan ketentuan pemekaran tentang desa menurut UU nomor 6 Tahun 2014, sedangkan jumlah penduduk pun sudah sesuai menurut pasal 8 Undang Undang Desa ” ujar Yani.

” Masyarakat Nagari Padukuan sepakat dilakukannya pemekaran nagari guna mempercepat peningkatan kwalitas pelayanan publik serta memoercepat pembagunan di Nagari Padukuan.” sambungnya. (Rjl/Raffi )

By Pilar