PILARBANGSANEWS.COM. SOLOK ,- Sepasang cewek yang semula dicurigai warga sebagai pasangan lesby akhirnya  digrebek oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Solok dalam razia pada Selasa malam, (14/11).


Mereka digrebek disebuah rumah kost yang ditunggui oleh kedua pasangan itu. Pada Selasa  malam itu keduanya dibawa ke kantor SAT Pol PP Kota Solok. 

Hasil interogasi  petugas, kedua wanita muda masing-masing berinisial C (21) dan S (20) itu akhirnya mengaku  dengan terus terang  sebagai pasangan lesby. Agar mereka tak mengulangi perbuatannya, mereka dikembalikan kepada orang tua masing masing dengan  membuat surat perjanjian yang disaksikan oleh orang tua masing masing.  

Berdasar informasi yang diterima Pilarbangasanews.com.  kedua wanita ini  sama sama bekerja disebuah Cafe dan tinggal bersama di sebuah rumah kosan, meskipun orang tua mereka tinggal  tidak jauh dari tempat mereka kosan.

Sekretaris Satpol PP Kota Solok Gusmandri, membenarkan peristiwa penggerebekan terhadap 2 orang kekasih sejinis itu.

Menurut dia penggerebekan didasari dari laporan warga bahwa salah satu rumah kos kerap penghuninya diantar pulang hingga larut malam oleh orang yang berbeda, hal tersebut menimbulkan kecurigaan warga setempat.

“Keberadaan mereka di rumah kos itu menimbulkan spekulasi dan rasa curiga  serta menimbulkan keresahan bagi warga setempat,” tambah  Sekretaris Satpol PP Kota Solok Gusmandri, Selasa malam

Berdasarkan laporan itu Satpol PP mencoba melakukan   penyisiran ketempat kontrakan dan kos-kosan ya ada di kawasan Gurun Bagan, Kelurahan VI Suku, Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah dan sejumlah titik kontrakan dan kos-kosan di Kecamatan Tanjung Harapan.

Satpol PP Kota Solok memintai keterangan dan memeriksa kelengkapan administrasi kependudukan, seperti kartu tanda penduduk (KTP) para penghuninya serta mengecek izin kontrakan dan kosan tersebut. (Rzl)

By Pilar