Sijunjung

Ada  Pemilihan Kepala Daerah Terbaik Sebagai Pembina Pengelolaan Dana Desa


Sijunjung, Pilar Bangsa. News.com,-– Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Sijunjung menggelar rapat bersama dengan tim penilai transparansi dana desa dan Tenaga Ahli (TA) Teknologi Tepat Guna diruang rapat DPMN setempat, Kamis (16/11).

Rapat bersama yang dipimpin Kepala Dinas PMN, Syukri, guna membicarakan penilaian Kepala Daerah Pembina Terbaik dalam pengelolaan desa desa 2017.

“Pada, Selasa 22 November 2017, kita akan kedatangan tim penilai lomba Kepala Daerah Pembina Terbaik dalam pengelolaan dana desa,” kata Syukri ketika membuka rapat bersama tersebut.

Menurut Syukri, lomba penilaian Kepala Daerah Pembina Terbaik dalam pengelolaan dana desa merupakan kerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dengan Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumatera Barat.

Penilaian tersebut, sambung Syukri, digelar dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018.” Pak Bupati kita (Sijunjung) ikut dalam penilaian tersebut,” ujarnya.

Sesuai jadwal yang diterima dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumatera Barat, sebut Kadis PMN, tim penilai dijadwalkan turun ke Sijunjung, Selasa (22/11).

Dalam penilaian nanti, sebut dia, ada beberapa indikator penilaian yang harus dipenuhi. Diantaranya, upaya percepatan pembangunan desa/nagari terutama penggunaan dana desa, upaya percepatan pembangunan desa/nagari jumlah/jenis pendidikan dan pelatihan bagi aparat desa/nagari, pedoman penyusunan peraturan desa/nagari, jenis penghargaan yang diberikan kepada pemerintahan desa/nagari, banmus, lembaga kemasyarakatan dan lembaga adat hingga pemberian sanksi atas penyimpangan dana desa. 
“Indokator penilaian ini harus kita siapkan dalam waktu dekat ini,” tururnya. ( Rjl/Zet )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *