PILARBANGSANEWS. COM. TANJUNGPINANG,—  Operasi Zebra telah berakhir beberapa hari yang lalu, sejumlah kasus pelanggaran berlalulintas masih terjadi, sehingga polisi memberikan tindakan langsung (tilang). Ada sebuah pemandangan yang menarik saat dilangsung operasi itu, polisi tidak hanya memberikan tilang tapi juga memberikan hadiah kepada mereka yang diperiksa kelengkapannya cukup, berupa cenderamata.

Pemberian cenderamata itu dilakukan oleh Satlantas Polres Tanjungpinang, Polda Kepri. Reword atau  hadiah yang diberikan berupa   gantungan kunci, bunga, bahkan kaca spion kepada pengendara yang tertib dan lengkap.

Pemberian reward ini tentu memiliki tujuan agar masyarakat yang telah patuh dan lengkap menyadari bahwa pihak kepolisian tidak hanya memberikan penindakan dalam bentuk penilangan, namun pihak kepolisian juga mengapresiasi kepada masyarakat yang tertib.

Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalulintas dan menyadari tertib berlalu lintas sebagai suatu kebutuhan.
 
Penulis : Chatarina Sembiring                    Editor   : Arif Budiman                                        
 

By Pilar