PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,– Emzalmi dan Desri Ayunda bakal calon walikota Padang yang ingin menjadikan Kota Padang sebagai kota megapolitan yang religius dengan mengedepankan ciri “Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah”

Demikian itu dikatakan Emzalmi dan Desri Ayunda dalam sebuah wawancara bersama Pilarbangasanews.com,  Kamis  kemaren  (23/11).

Kami sepekat dengan pak Desri, kata Emzalmi,  untuk maju sebagi calon walikota dan wakil walikota dengan niat menjadikan kota padang sebagai kota megapolitan yang ABS-SBK.

Tekad Emzalmi dan Desri  bukanlah ucapan yang sesumbar, tapi insya Allah akan bisa diwujudkan kalau warga kota Padang nanti mendukung semua program yang diukir dan digulir.  Pengalaman kita berdua sudah dapat dijadikan modal, saya  di pemerintahan selama 41 tahun dengan berbagi peran yang sudah di lakukan baik di bidang ke PU-an di Bidang Perencanaan Kota di Bidang Perencanaan Pembangunan,” kata Emzalmi 

Demikian juga dengan pak Desri Ayunda, kata Emzalmi, beliau adalah orang yang berpengalaman di bidang entrepreneur. Sebagai orang yang  banyak berperan jadi manajer didalam perusahaan,  perpaduan antara kita berdua pola pikir birokrasi dengan pola pikir entrepreneur sesungguhnya inilah yang di butuhkan oleh kota Padang.

Soal leadership atau soal kepemimpinan,  bisa  menjadikan kota padang sebuah kota yang betul2 maju lebih baik kedepan dengan tidak menyampingkan soal religi, budaya kota padang dan basisnya adalah pendidikan perdagangan dan pariwisata, 

Kalau konsep ini kita coba dan   kami sinergikan maka kota Padang akan bisa diwujudkan sebagai   kota yang ber orientasi  ekonomi,   berorientasi pada kegiatan kegiatan yang berbasis kekuatan ekonomi kota padang yaitu UMKM, melalui kerja sama dengan masyarakat dan pemerintahan dan dunia usaha.

Kota padang sebagai ibukotanya provinsi Sumatera Barat, sebut Desri menambahkan,  tidak bisa beridiri sendiri.  Penduduknya yang sudah lebih 1 juta itu,  kedepan pengelolaan kota Padang harus bisa menjalin kerja sama  interland (antar daerah) lainnya.” ujarnya.

Desri berharap agar warga meningkatkan kepedulian pada  pilkada dengan mendatangi  dan memberikan suara. ” Kita harapkan warga kota padang  peduli dan ikut  berpartisipasi dalam pelaksanaan  pilkada nantinya,” ajak  Desri.

Terkait persiapannya sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota Padang, menurut Desri,  mereka berdua  telah jauh hari memyiapkan diri melakukan sosialiasi kepada masyrakat. “Mari kita hindari hate to hate yakni perasaan dan perbuatan yang saling membenci. Pemilukada adalah  ajangnya berdemokrasi secara fair dan santun sesuai dengan adat budaya kita,” katanya.(BSH/DP)

By Pilar