PILARBANGSANEWS. COM. PADANG,– Wartawan media Online (Siber) Pilarbangasanews.com mendapat protes dari anggota Polres Bukittinggi terkait isi pemberitaan yang menyebutkan di Indonesia hanya baru Kapolres Metro Jakarta Pusat yang perintahkan kapolseknya  menunaikan sholat subuh ke Masjid.

“Bapak…., maaf ya pak, berita bapak itu kurang tepat. Pimpinan kami (Kapolres Bukittinggi) sudah launching kegiatan subuh keliling ini setahun lalu. Dan pimpinan kami  melakukan subuh keliling  dari masjid ke masjid,” kata seorang Anggota Polres Bukittinggi menyampaikan protesnya.

Anggota Polres Bukittinggi itu keberatan namanya ditulis dalam berita ini, menambahkan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan berbarengan dengan subuh keliling ini.

Kapolres berdiri pada shaf pertama sholat subuh Berjemaah ( pakai baju krem )




Diantaranya Progam Jum’at sedekah. Jumat Baraqah. Program  Jum’at Sedekah Polres Bukittinggi memberikan sedekah ala kadarnya kepada kaum dhuafa. Sementara dalam Jumat Baroqah,  Anggota polres dari kesatuan Lalulintas melaksanakan Goro dalam bentuk  merenovasi Mushola dan  Mesjid setiap bulannya. Aalhamdulillah itu  berjalan sampai sekarang. Tapi memang tidak terekspos lewat media,” kata polisi yang mohon namanya tidak ditulis disini.

Paling kiri sholat subuh disebuah Masjid lainnya  pakai gamis ya pak Kapolres?




Kenapa kegiatan itu tidak diekspos lewat media. Itu kegiatannya bagus untuk dijadikan contoh dan bisa diikuti oleh polres polres lainnya di Tanah Air.

“Betul bapak, tapi bapak Kapolres, sepertinya memang tidak pernah mengundang wartawan untuk mengekspose kegiatannya. Mungkin beliau hanya fokus terhadap kegiatan sehingga lupa untuk memberikan informasi kepada wartawan,” kata anggota polres Bukittinggi yang berkali kali minta namanya tidak ditulis disini. 

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, ketika dihubungi melalui aplikasi WhatsAppnya, tidak mau memberikan komentar terkait kegiatan spiritual dan sosial yang dilakuanakannya.

“Maaf Uda…, saya gak usah jawab ya, biarlah anak buah saja menilai program kerja kami. Semuanya tanpa partisipasi anak buah program yang saya gulir itu tak akan berhasil. Keberhasilan sebuah instansi itu milik anak buah, kesalahan milik komandan, begitu ya Uda,” kata Kapolres menyapa saya dengan panggilan Uda.

Kapolres yang sering menunaika Sholat Subuh keliling dari satu Majid ke Masjid lainnya ini, memang jika diperhatikan saat terjadi kebakaran di Pasar Ateh Bukittinggi diakhiri bulan Oktober lalu, dia pagi pagi sudah berada disana. Begitu juga saat terjadi kebakaran Pasa Aua, Kapolres ini nampak dipagi itu ikut membantu regu pemadam kebakaran Bukittinggi menjinakkan kobaran api..

Kapolres AKBP Arly Jembar Jumhana SIK MH membantu regu Damkar memadamkan api saat kebakaran Pasa Aua Bukittinggi

Bravo untuk Polres Bukittinggi, semoga selalu berjaya  dalam pengabdiannya menjaga kamtimas di kota wisata Bukittinggi yang islami ini… (YY)

 

By Pilar